A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Ini Teknologi Teknologi Mutakhir Dari Google Yang Merubah Dunia

Ini Teknologi Teknologi Mutakhir Dari Google Yang Merubah Dunia

Sorot.News
Diterbitkan : 10 Agustus 2017| Kategori : Biz&Tech


Anda tenttu tidak asing dengan yang namanya Google, yap Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring, yang sebagian besar labanya berasal dari AdWords. Google telah menghadirkan berbagai inovasi yang memberikan banyak manfaat untuk khalayak dan mengubah dunia.

Secara tidak sadar kita pun menjadi begitu bergantung dan merasakan manfaat yang begitu besar pada mesin pencari terbesar di dunia itu. Berikut adalah 10 perubahan penting dunia yang disebabkan oleh Google. Berikut adalah teknologi dari Google yang yang mengubah dunia yang berhasil dilansir dari Frontroll.com:

1. Mengubah bahasa di seluruh dunia
Mulai dari istilah Google yang merujuk pada pencarian informasi di internet, hingga Gmail yang kerap diasosiasikan sebagai perintah untuk berkirim surat elektronik (surel), beragam kata yang umum ditemui di Google kini telah merasuki banyak bahasa di dunia. Seakan menjadi bahasa universal, istilah-istilah tersebut akan mudah dikenali dan dimengerti oleh banyak orang di dunia, tanpa melihat perbedaan bahasa.

2. Mengubah otak manusia
Banyak penelitian menyebutkan bahwa hadirnya Google memengaruhi penurunan minat manusia untuk mengingat beragam hal. Alasannya adalah ketersediaan informasi yang melimpah di Google telah banyak membantu untuk mengetahui beragam informasi dengan mudah dan cepat. Akibatnya, banyak orang kini bergantung pada Google dan enggan untuk mengingat banyak hal jika dirasa masih dapat ditemukan di raksasa situs pencarian tersebut.

3. Mendukung beragam situs untuk berkembang
Sekalipun Facebook kini menjadi salah satu pesaing dekat Google, namun awal kemunculannya tetaplah tidak terlepas dari peran si raksasa situs pencarian tersebut. Tanpa adanya bantuan dari pencarian Google, rasanya sulit bagi Facebook dan banyak situs populer lainnya saat ini untuk berkembang pesat dan disukai banyak orang. Hal ini terjadi karena hampir seluruh masyarakat di dunia kini telah ter-mindset untuk mencari beragam informasi melalui Google sebagai rujukan pertama.

4. Mendominasi pasar ponsel dunia
Sejak pertama kali dikenalkan di tahun 2008, sistem operasi Android telah menjadi kendaraan utama Google untuk mendominasi pasar ponsel dunia. Terbukti kini sebanyak hampir 85 persen pasaran ponsel dunia dikuasai oleh ponsel Android.

5. Mengubah cara orang menggunakan surel
Gmail pertama kali diciptakan pada satu dekade yang lalu, dan langsung menjadi fenomena karena kemampuan penyimpanan datanya yang besar. Pengguna Gmail tidak lagi takut jika surel-surel penting terhapus akibat tergusur oleh deretan surel baru yang masuk, karena kapasitas Gmail terus diperbesar, dan bahkan kini telah tersinkronisasi dengan Google Drive, sistem komputasi awan andalan Google. Keuntungannya adalah para pengguna Gmail kini dapat menyimpan banyak jenis data dalam berbagai ukuran, dan inilah yang menyebabkan popularitasnya terus menempati posisi pertama sebagai surel terfavorit di seantero dunia.

6. Mengubah cara netizen berkolaborasi
Merunut ke belakang, di tahun 2006 silam, Google mengakuisisi sebuah perusahaan prosesor word online bernama Writely. Sejak itu, Google pun terus bekreasi dengan menghadirkan kemudahan akses untuk banyak orang berkolaborasi secara virtual pada beragam jenis dokumen, baik untuk pekerjaan, hiburan, atau bahkan sebuah revolusi.

7. Membuat kita berkeliling dunia dari meja komputer
Google Maps dan Google Earth telah mengubah cara pandang banyak orang dalam bepergian. Bukan hanya sebagai peta panduan, kedua fitur tersebut juga dapat menjadi acuan terkini mengenai informasi lokasi dan kelengkapan data pendukungnya. Terlebih setelah hadirnya Google Street View sejak tahun 2007 lalu, para netizen pun berkesempatan untuk melihat lebih detail mengenai destinasi yang dituju sehingga memberikan informasi yang lebih lengkap dan jelas terhadap lokasi terkait.

8. Mengubah cara orang membaca berita
Hanya melalui kata kunci yang dikehendaki, Google akan memberikan ratusan, bahkan ribuan berita terkait. Para netizen dapat memilih berita mana yang dikehendaki untuk dibaca, sehingga tersedia lebih banyak sudut pandang pemberitaan untuk disimak.

9. Mengubah pengguna Google sebagai komoditas
Secara tidak langsung, Google telah mengubah kita, para netizen, sebagai komoditas untuk menjaring iklan dan pundi-pundi uang lainnya. Google bahkan memiliki tim khusus yang bertugas untuk memantau kebiasaan para penggunannya, di mana bertujuan sebagai dasar program pemasarannya. Dengan ratusan juta akses setiap harinya, dapat dikatakan bahwa Google telah memiliki basis data dari penggunanya di seluruh dunia. Sungguh sebuah modal pemasaran yang sangat berharga.

10. Mengubah cara pandang orang terhadap Anda
Berbeda dengan Facebook, Anda tidak akan mampu menghapus file-file yang berkaitan dengan diri Anda secara keseluruhan. Terlebih jika Anda adalah seorang publik figur, maka segala hal yang berkaitan dengan Anda akan terpublikasi secara luas tanpa mengenal baik atau buruk. .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 10 Agustus 2017 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :