A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Kota Kota Paling Inovatif di Dunia

Kota Kota Paling Inovatif di Dunia

Sorot.News
Diterbitkan : 22 Agustus 2017| Kategori : Biz&Tech


Seiring dengan kemajuan teknologi, budaya, dan masyarakatnya, Kota-kota tersebut telah menggunakan pemikiran mereka yang maju dalam mengembangkan inovasi-inovasi, baik itu dalam teknologi, arsitektur, perencanaan kota, dan beragam isu sosial untuk menjadi model bagi modernitas saat ini. Lalu kota-kota manakah yang paling inovatif?

Dilansir dari Sindo, Kota-kota paling modern di dunia versi Culture Trip berikut ini dapat menjadi acuan atau refrensi bagi kota-kota lain untuk mengikutinya. Yang pertama adalah, Tokyo, Jepang. Kota Tokyo memiliki banyak gedung pencakar langit, baliho lampu neon yang terang, arsitektur kontemporer, dan jalanan yang dipenuhi beragam teknologi terbaru.

"Superpower dalam teknologi smartphone, robotik, dan automotif, Tokyo menjadi salah satu kota paling canggih di dunia. Kota ini mempertahankan tren modern dengan investasi di berbagai startup yang dibangun para pemuda cerdas dengan ide-ide besar," ungkap Courtney Stanley dari Culture Trip.

Salah satu startup di Tokyo mendaptakan jaringan yang menghubungkan smartphone melalui Blue¬tooth sehingga siapa saja dapat melakukan pem¬bayaran elektronik hanya dengan menggoyangkan tangan. "Kota itu bahkan memiliki salon-salon kencan untuk mempertemukan para lajang pendnta startup. Saat Anda berj alandiTokyo.Andadapatber-temu robot di jalan, menemukan menara tertinggi di dunia, atau terpukau dengan toko elektronik yang tingginyaenamlantai,"papar Stanley.

Kedua, Singapura. Negara kota itu tumbuh menjadi kota paling modern di Asia. Perdana Menteri (PM) pertama di Singapura Lee Kuan Yew meminta para perencana kota menyiapkan ruang-ruang di penjuru pulau untuk banyak taman dan area hijau berkelanjutan.

Ketiga, Kota Tallinn di Estonia. Estonia baru merdeka dari Rusia pada 1991, tapi negara itu segera mengejar ketertinggalannya. Negara itu pun memprioritaskan inovasi teknologi dalam program pemerintahan.

"Meski ibu kota Tallinn tidak menyerupai Silicon Valley,kota itu memilikid aerah startup untuk menyaingi Siiicon Valley. Kota ini merupakan tempat Skype, raksasa video chatting lahir. Sejak 2002, pemerintah Estonia memasang jaringan Wi-Fi gratis yan gmencakup sebagian besar ibu kota dan e-voting (pemilu elektronik) diterapkan pada 2007," ungkap Stanley.

Saat jaringan 3G dan 4G masih lambat di Amerika Serikat (AS) dan Inggris, koneksi data ultra cepat telah ada di Estonia pada 2012.

Keempat, Helsinki di Finlandia. Helsinki men-jadi kota modern baru dengan kecanggihan tek-nologi, kemajuan sosial, dan arsitektur Skandi-navia modern. Terhubung dengan internet tidak pernah menjadi masalah karena Helsinki me¬miliki zona Wi-Fi gratis di seluruh kota.

"Secara budaya, Finlandia telah beberapa tahun di depan sebagian besar negara terkait cuti ibu hamil dan melahirkan serta cuti ayah dengan anaknya yang baru lahir," papar Stanley.

Kelima, Bangalore, India. Bangalore yang juga disebut Benga luru itu memiliki pertumbuhan pesat dalam sektor teknologi informasi (TI) karena masyarakatnya yang memiliki spirit inovatif. Negara-negara Barat memulai outsourcing, seperti Dell dan Linkedln ke Bangalore karena kerja kualitas tinggi dengan upah tenaga kerja lebih murah.Kondisi itu membantu menciptakan jutaan tenaga kerja untuk insinyur India.

.

Di tulis Oleh : Sorot.News, 22 Agustus 2017 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :