A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Cari Tahu Apakah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi Bisa Dicabut

Cari Tahu Apakah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi Bisa Dicabut

Sorot.News
Diterbitkan : 4 September 2017| Kategori : News


Nasib etnis Muslim Rohingya kembali menjadi sorotan. Pemerintah Myanmar melalui militernya, menyerang pemukiman etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar. Dilansir dari ABC, sudah ada 130 orang dikabarkan meninggal dunia akibat penyerangan tersebut. Dikutip dari CNN, hampir 50.000 warga Rohingya melarikan diri dari konflik tersebut. Sekitar 27.000 orang melarikan diri ke melintasi Bangladesh, sementara 20.000 warga Rohingya masih tersesat di Asia Tenggara.

Dari peristiwa ini, Pemerintah Myanmar dikecam oleh banyak pihak, terutama peraih nobel perdamaian Aung San Suu Kyi, yang menjabat sebagai penasihat negara Myanmar. Ketidakmampuan Suu Kyi menyelesaikan konflik Rohingya membuat sejumlah masyarakat mempertanyakan penghargaannya tersebut yang diperolehnya pada tahun 1991 silam.

Banyak publik, khususnya netizen yang marah terhadap penerima penghargaan Nobel perdamaian dari Myanmar itu. Petisi daring di change.org, misalnya, menjaring 250.000 ribu lebih pendukung yang mendesak Panitia Nobel mencabut hadiah bergengsi itu dari Aung San Suu Kyi.

Namun, apakah hal itu dimungkinkan menurut aturan yang berlaku? Sayangnya, hal tersebut tidak mungkin. Karena menurut laman resminya, nobelprize.org, anggaran dasar Yayasan Nobel pasal 10 mengenai naik banding menyebutkan, "Tidak ada banding dapat dilakukan terhadap keputusan badan pemberian hadiah (Nobel-Red) sehubungan dengan pemberian hadiah."

Dalam paragraf berikutnya dijelaskan. Panitia Nobel tidak akan membocorkan kepada publik segenap proposal, pengecekan, atau pendapat-pendapat yang ada tentang pemberian sebuah Penghargaan Nobel. .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 4 September 2017 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :