A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Aplikasi Ini Cocok Bagi Anda Yang Malas Untuk Mengetik

Aplikasi Ini Cocok Bagi Anda Yang Malas Untuk Mengetik

Sorot.News
Diterbitkan : 19 Oktober 2017| Kategori : Biz&Tech


Tak jarang banyak kita temui orang yang malas untuk mengetik atau menulis ulang catatan yang ada di papan tulis, kertas print out ataupun buku. Baik teman Anda, orang lain atau termasuk Anda sendiri?

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, Kini, ada sejumlah kemudahan instan yang ditawarkan bagi seseorang yang malas untuk mengetik atau menulis. Aplikasi-Aplikasi smartphone ini menghadirkan fitur yang langsung dapat membaca tulisan.

Layaknya kita memotret, tulisan yang difoto akan langsung berbentuk ketikan pada layar smartphone. Selain itu, kita dapat mengonversi teks di papan tulis atau gambar dan menjadikannya ke dalam format teks, teknologi itu disebut optical character recognition atau OCR.

Teknologi tersebut hampir menyerupai alat scanner yang pernah Anda gunakan. Berikut beberapa aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan dari Play Store, seperti dilansir dari Pikiran Rakyat.

Google Googles
Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan muctah mengubah sebuah gambar atau foto menjadi tulisan. Caranya, foto terlebih dahulu tulisan yang dikehendaki, lalu pilih konversi. Selain itu, aplikasi ini pun dapat mengenali barcode, juga gambar. Googles pun dapat membaca teks dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan mener-jemahkannya ke bahasa lain.

Text Fairy
Aplikasi ini dapat mengonversi gambar menjadi teks. Kemudian mengonversikannya ke PDF. Teknologi OCR tersebut tentunya mempermudah proses mengubah foto menjadi teks. Ketika kita harus mengedit tulisan tersebut, kita tidak perlu repot lagi dan hal itu dapat dilakukan langsung pada smartphone.

OCR
Aplikasi ini memudahkan seseorang yang membutuhkan teks yang ada pada sebuah gambar atau print out. Dengan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah untuk langsung mengedit tulisan yang ada pada gambar tersebut, cukup dengan memotret tulisan yang dimaksud dan akan langsung dikonversi menjadi teks.

Office Lens
Aplikasi ini dapat memudahkan atau memperbaiki sebuah teks yang sudah dicetak di kertas atau papan tulis. Caranya ialah dengan memotret tulisan tersebut, maka aplikasi ini akan mengonversinya menjadi teks. Setelah itu, kita dapat langsung mengeditnya pada perangkat mobile kita. .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 19 Oktober 2017 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :