A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Robot Anjing Lucu Pendeteksi Aroma Akan Pingsan Jika Kakimu Bau

Robot Anjing Lucu Pendeteksi Aroma Akan Pingsan Jika Kakimu Bau

Sorot.News
Diterbitkan : 26 Oktober 2017| Kategori : Biz&Tech



Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara pelopor inovasi dan teknologi. Kali ini para peneliti dari Jepang menciptakan sebuah inovasi yang terbilang tidak masuk akal.

Melihat dari kebiasaan orang Jepang saat masuk ke rumah adalah melepas sepatu. Ternyata di sisi lain, bau kaki membuat orang terganggu dan dianggap sebagai perbuatan yang tidak menyenangkan.

Maka dari itu, perusahaan Next Technology Jepang menciptakan robot anjing yang bernama Hana-chan yang bisa mengetahui apakah kaki Anda bau atau tidak. Dalam bahasa Jepang "hana" artinya hidung, sedangkan "chan" merupakan panggilan yang biasa digunakan untuk nama perempuan.

Dilansir Oddity Central, Robot Hana-chan dilengkapi sensor khusus di hidungnya yang dapat membuatnya bereaksi saat mencium bau kaki seseorang. Lucunya, reaksi yang dikeluarkan Hana-chan berdasarkan tingkat kebauan.

Contohnya, jika kaki tidak berbau, Hana-chan akan menggoyang-goyangkan ekornya, Hana-chan akan mulai mengeluarkan suara gong-gongan jika mendeteksi ada bau-bau tidak sedap di kaki.

Bila kaki sudah sangat benar-benar mengganggu, Hana-chan akan bereaksi pingsan. Selain untuk mencium bau kaki, robot unik ini juga dapat berfungsi sebagai pengharum ruangan. Jika aroma kaki disekitarnya sangat baru, dengan otomatis dia akan mengeluarkan pengharum yang sangat wangi.

Hana-chan telah dikembangkan di Institut Teknologi Kitakyushu Nasional, Kyushu selama dua tahun belakangan. Robot ini mulai dipasarkan pada awal tahun 2018 dengan kisaran harga 1000 yen atau sekitar 12 juta Rupiah .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 26 Oktober 2017 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :