A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Waspada Dengan Maraknya Lowongan Kerja Palsu

Waspada Dengan Maraknya Lowongan Kerja Palsu

Sorot.News
Diterbitkan : 30 Oktober 2017| Kategori : News


Penyebar hoax atau berita bohong zaman sekarang sangatlah pintar memanfaatkan momentum yang ada. Berita-berita Hoax yang diedarkan tinggal dimodifikasi dan disebar ulang. Jika sebelumnya lowongan pekerjaan palsu mencatut nama PT Semen Indonesia, yang tersebar di koran Kompas.

Baru-baru ini lowongan pekerjaan palsu kembali terjadi, kali ini menimpa pihak Bandara Trunojoyo, Sumenep. Lowongan tersebut disebar ulang seiring beredarnya informasi bahwa bandara itu mulai melayani penerbangan komersial.

Informasi hoax tersebut berisi "Ayooo yang punya anak, saudara, adik, tetangga suruh pada melamar Bandara Sumenep yang baru. Di Buka Lowongan Kerja PT Angkasa Pura Airports Sumenep (Perusahaan pengelola bandar udara).

Seperti dilansir dari Jawa Pos, Agar menarik orang yang membacanya, fasilitas yang ditawarkan begitu menggiurkan. Katanya, mereka yang diterima kerja akan mendapat gaji pokok UMR Rp 6,5 juta.

Selain gaji pokok Rp 6,5 juta, mereka yang diterima kerja di Bandara Sumenep akan mendapat fasilitas lain. Yakni, uang makan, mes, transportasi antar jemput, seragam, BPJS, premi kehadiran, hingga tunjangan hari raya (THR).

Humas PT Angkasa Pura I Febri Prayoga mengatakan bahwa informasi itu jelas hoax. Sebab, pengelolaan bandara Sumenep tidak di bawah Angkasa Pura I. Bandara itu ada dalam pengelolaan Ditjen Perhubungan Udara.

Febri menambahkan, selama ini PT Angkasa Pura I hanya membuka lowongan pekerjaan lewat website resmi mereka, www.apl.co.id, dan surat kabar terkemuka.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak tertipu jika ada yang meminta biaya dengan mencatut lowongan pekerjaan PT Angkasa Pura I. Sebab, seluruh rekrutmen resmi yang dilakukan PT Angkasa Pura I tidak pernah dipungut biaya. .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 30 Oktober 2017 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :