A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Ini Teknologi Teknologi Yang Telah Tutup Usia Pada 2017

Ini Teknologi Teknologi Yang Telah Tutup Usia Pada 2017

Sorot.News
Diterbitkan : 2018-01-04| Kategori : Biz&Tech



Tahun 2017 telah berakhir dengan menorehkan beberapa sejarah dalam perkembangan teknologi, terutama gadget dan software. Banyak produk teknologi yang muncul di tahun 2017, dan banyak pula produk teknologi yang punah alias tutup.. Alasannya beragam. Entah karena teknologi tersebut sudah tidak relevan, atau sepi peminat. Padahal, beberapa teknologi tersebut pernah mendunia dan digandrungi oleh pengguna di masanya. Apa saja? berikut daftarnya, seperti dilansir dari Kompas Tekno, Kamis (4/1/2017).

1. Ponsel Windows
Seri ponsel pertama yang dikembangkan oleh raksasa teknologi, Microsoft ini dihentikan produksinya kisaran bulan Oktober 2017. Pengumuman ini diberitahukan langsung oleh Joe Belfiore, Vice President Windows 10 dalam akun Twitter resminya.

2. Microsoft Kinect
Di awal kemunculannya, Microsoft Kinect menawarkan pengalaman yang tidak pernah dilakukan oleh industri game. Bagaimana tidak, mesin ini mampu memadukan game konsol dengan kamera sensor. Tapi sayang, software ini harus dimatikan oleh Microsoft pada tahun ketujuh setelah ia diperkenalkan ke publik. Kurangnya permainan yang memanfaatkan teknologi ini menjadi alasan kenapa konsol ini harus mati muda.

3. TV 3D
Nasib TV berteknologi 3 dimensi (3D) harus berakhir di tahun 2017. Alasannya, penjulan televisi jenis ini kian menurun dari waktu ke waktu. Meski pada saat itu produsen televisi 3D sudah memasang harga yang tergolong murah.

4. iPod Shuffle dan iPod Nano
Dua produk pemutar musik yang pernah populer dari Apple, iPod Shuffle dan iPod Nano diberhentikan produksinya di tahun 2017. Alasannya, Apple akan menyederhanakan lini pemutar musiknya di satu produk, yakni iPod Touch.

5. AOL Instant Messenger (AIM)
Setelah 20 tahun populer di kalangan pengguna internet, layanan chatting populer di Amerika ini harus berhenti beroperasi di penghujung tahun 2017, tepatnya pada 15 Desember. Menjamurnya aplikasi perpesanan di smartphone menjadi alasan mengapa AIM harus berhenti beroperasi. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, pengguna AIM mengalami penurunan.

6. Google Tango
Pada Desember tahun 2017, Google mengumumkan bahwa proyek augmented reality (AR) untuk smartphone miliknya, Project Tango akan berhenti beroperasi. Sebagai gantinya, Google akan fokus dengan proyek lain yang mengusung tema sama yakni ARCore.

7. Google Chrome Apps
Pada Desember 2017, Google akan mematikan toko aplikasi webstore Chrome. Toko aplikasi itu berisi add-on (opsi tambahan) untuk browser Chrome. Namun keputusan ini tidak dilakukan ke semua versi, melainkan pada Chrome yang ter-instal pada sistem operasi Windows, Mac, dan Linux saja.

8. Groove Music
Satu lagi aplikasi yang dimatikan oleh Microsoft. Ia adalah Groove music. Aplikasi ini merupakan layanan streaming musik gratis dan berbayar yang diciptakan oleh perusahaan milik Bill Gates.

9. Nintendo Entertainment System (NES Edisi Klasik)
Konsol game nan legendaris, NES edisi klasik tidak akan diproduksi lagi oleh Nitendo. NES memang berbeda dengan game konsol yang beredar beberapa waktu terakhir. Meski sudah dihentikan produksinya, Peminat NES masih cukup tinggi. Semenjak dihentikan produksinya, banyak orang yang masih mencari konsol ini .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 2018-01-04 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :