A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-6 Perubahan Terbesar Terjadi di Arab Saudi Pada Tahun 2018

6 Perubahan Terbesar Terjadi di Arab Saudi Pada Tahun 2018

Sorot.News
Diterbitkan : 2018-01-04| Kategori : Entermizzo



Cara hidup warga Arab Saudi akan sangat berbeda mulai tahun 2018. Negara kerajaan ini berubah secara cepat dengan reformasi besar-besaran yang diumumkan sejak Putra Mahkota, Mohammed bin Salmen mengungkapkan tentang rencana besar reformasi Saudi yang disebut Vision 2030 yang dimulai tahun ini. Berikut 6 perubahan terbesar di Arab Saudi selama 12 bulan ini, seperti dikutip dari CNN, 3 Januari 2018.

1. Harga gas naik.
Arab Saudi baru saja mulai membeli lebih banyak lagi gas. Aramco, perusahaan negara yang merupakan penghasil minyak terbesar dunia, mendongkrak harga gas naik sebesar 127 persen pada 1 Januari 2018. Sementara harga bensin premium 2.04 riyal per liter atau setara dengan US$ 2.05 satu galon.

2. Bioskop kembali hadir.
Warga Saudi akan menonton film di bioskop lagia setelah 35 tahun pemerintah melarang bioskop. Pemerintah Saudi akan memulai memberikan jaminan film-film komersial diizinkan diputar di bioskop-bioskop. Bioskop pertama kali dijadwalkan akan beropreasi pada Maret 2018.

3. Perempuan akan bebas menyetir kendaraan.
Larangan perempuan mengemudikan kendaraan sendirian akhirnya dicabut. Mulai Juni 2018, perempuan Arab Saudi dapat mengemudikan sendiri kendaraannya

4. Perempuan diizinkan untuk menonton pertandingan olah raga.
Perempuan Saudi diizinkan menonton pertandingan olah raga di tiga stadion terbesar yakni, Stadion King Fahd di Riyadh, Stadion Prince Mohammed Bin Fahd di Dammam, dan King Abdullah Sport City di Jeddah.

5. Turis akan dapat visa.
Untuk pertama kali, Arab Saudi membuka pintu bagi para turis. Pangeran Sultan bin Salman sebagai Kepala Turis Saudi dan Komisi Warisan Nasional mengatakan bahwa Kerajaan akan menerbitkan visa turis pertama kali tahun 2018. Sebelumnya, visa terlarang bagi orang-orang berkunjung ke negara ini, baik itu untuk bekerja maupun untuk berkunung ke tempat-tempat suci.

6. Aramaco akan diprivatisasi.
Pejabat Arab Saudi sudah beberapa kali menyatakan bahwa Saudi berencana menjual sedikit sahamnya di Aramco tahun 2018. Jika itu terjadi, maka penjualan saham itu diperkirakan terbesar dalam sejarah. Saudi akan menjual Aramco di harga sekitar US$ 2 triliun ke investor strategis. Nah jika pasar setuju, penjualan 5 persen saja akan menghasilkan US$ 100 miliar. (Sumber dari Tempo).

Di tulis Oleh : Sorot.News, 2018-01-04 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :