A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Ketahui Teknologi Big Data Untuk Kinerja Yang Optimal

Ketahui Teknologi Big Data Untuk Kinerja Yang Optimal

Sorot.News
Diterbitkan : 2018-01-25| Kategori : Biz&Tech



Belakangan ini perubahan besar terhadap tatanan perdagangan maupun industri konvensional banyak mengalami perubahan kearah digital. Teknologi hadir dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kecepatan, selain itu terlihat jelas hadirnya teknologi telah merevolusi seluruh berbagai elemen dan lingkup kerja.

Dengan masuknya era digital ini, membuat industri harus mampu menyesuaikan diri dengan kondisi ada. Penyimpanan dan pengolahan data pun menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Dalam era digital seperti sekarang, pengumpulan data merupakan hal yang krusial. Dengan dilakukan pengumpulan data, perusahaan dapat menangkap berbagai informasi yang sebelumnya tidak terpikirkan. Teknologi itu biasa disebut Big Data.

Seperti dilansir Republika, "Bicara big data, perusahaan yang bisa memosisikan data adalah perusahaan yang berhasil di masa depan karena data ini bisa bermanfaat sebagai referensi untuk mengembangkan bisnis," kata Presiden Direktur Teradata, Erwin Achir.

Saat ini, beberapa perusahaan raksasa di Indonesia pun telah mulai menyadari pentingnya memanfaatkan big data untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Beragam data yang dimiliki, kemudian dikumpulkan dan dianalisis demi mendapatkan berbagai insight yang bermanfaat. Harapannya, berbagai informasi yang terkumpul ini dapat meningkatkan pengalaman para konsumen, me-ngembangkan bisnis, hingga meningkatkan skala perusahaan.

Seperti perusahaan big data bernama Kazee. Kazee merupakan perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia yang mengembangkan platform analisis media. Platform ini dapat digunakan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk melakukan analisis media sosial, forum, media berita, dan media online. Kazee adalah salah satu perusahaan startup Indonesia yang berhasil meraih juara dalam ajang Lintasarta Appcelerate 2016, yang diselenggarakan Lintasarta.

Saat ini, Kazee mampu menangkap sekitar 208 redaksi media nasional dan lokal, yang kemudian akan terus ditambah hingga mencapai 1.000 media dalam waktu yang singkat sesuai dengan kebutuhan dari user. Selain itu, Kazee juga mampu menjaring seluruh tweets, re-tweets, reply, posting, video, pada linimasa Twitter, Facebook, serta Youtube secara real-time dengan menggunakan keywords tertentu sesuai dengan data yang ingin diperoleh.

Dalam proses big data sendiri, perusahaan terlebih dahulu melihat hasil analisis melalui platform big data sebelum mengambil sebuah keputusan. Lalu perusahaan juga dapat mengembangkan hal-hal kecil, seperti membuat monitoring layanan perusahaan dan mengembangkan layanan komersial. Melalui pengolahan data tersebut perusahaan dapat mengeksusi dan memantau seperti apa kebutuhan para konsumen. .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 2018-01-25 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :