A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Registrasi Kartu Prabayar Mencapai 95 Persen

Registrasi Kartu Prabayar Mencapai 95 Persen

Sorot.News
Diterbitkan : 2018-02-27| Kategori : News



Tanggal 28 Februari 2018 merupakan batas terakhir registrasi ulang nomor prabayar. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan registrasi ulang kartu subscriber identity module (SIM) prabayar menggunakan nomor inuuk kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK) mencapai lebih dari 285 juta atau 95 persen dari perkiraan total pengguna. Hingga Senin siang, kata dia, ada 285.096.603 pengguna yang meregistrasi kartu prabayarnya.

Angka ini menunjukkan jumlah nyata pelanggan aktif saat ini yang telah teregistrasi dan tervalidasi melalui sistem database kependudukan Ditjen Dukcapil. Akan tetapi jika sampai 30 hari setelah 28 Februari tidak juga dilakukan registrasi, pemerintah akan memblokir telepon dan layanan SMS pengguna kartu prabayar. Pemilik kartu dapat meregistrasi ulang secara mandiri dengan mengirim pesan ke operator dengan konfigurasi tertentu. Selain itu, pemilik kartu dapat meregistrasi di gerai operator.

Sementara itu, mendekati batas akhir registrasi kartu prabayar masih ada 14,9 juta pengguna yang belum registrasi ulang. Jika waktu tenggang 30 hari, lewat dari 30 hari bagi yang belum meregistrasi tetap akan mendapatkan tenggang waktu 15 hari, dan jika15 hari kemudian tidak juga mendaftar ulang kartu prabayar akan diblokir total. Tujuan registrasi ulang ini untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, meminimalkan penipuan dan tindak kejahatan, serta termasuk memudahkan pelacakan HP yang hilang .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 2018-02-27 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :