A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Membawa Pekerjaan Kantor Ke Rumah

Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Membawa Pekerjaan Kantor Ke Rumah

Sorot.News
Diterbitkan : 2018-10-03| Kategori : Livestyle



Kantor adalah tempat dimana setiap karyawan bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan bersama. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan karyawan di dalam kantor. Mulai dari menyelsaikan pekerjaan yang diberikan atasan, tugas dan kewajiban yang harus diselsaikan, serta tempat bersosialisasi.

Adakalanya setiap karyawan mengalami pekerjaan yang bertubi-tubi dan harus menyelsaikan deadline tersebut dengan cepat dan tepat. Tak jarang karyawan tersebut harus membawa pekerjaan kantornya kerumah. Tapi tahukan Anda, bahwasannya membawa perkerjaan kantor kerumah bisa "berbahaya" bagi Anda.

Menurut DuitPintar.com, berikut ini alasan mengapa pekerjaan kantor jangan sampai dibawa ke rumah.

1. Mengganggu waktu bersama keluarga
Setidaknya 10-12 jam sehari sudah habis untuk kerja dan perjalanan pulang-pergi ke tempat kerja. Masih mau ditambah beberapa jam kerja di rumah? Otomatis, waktu untuk keluarga pasti terganggu. Waktu untuk keluarga mesti dimanfaatkan semaksimal mungkin.

2. Stres karena otak tak diberi kesempatan istirahat
Manusia bukan robot. Kalau robot, cukup isi daya kalau tenaganya habis. Sedangkan manusia perlu mengistirahatkan tubuh dan otaknya secara rutin. Memangnya rela hidup Anda diambil alih oleh pekerjaan?

Bila terus bawa pekerjaan ke rumah, sudah pasti akan stres karena otak tidak punya kesempatan istirahat. Gangguan psikologis ini bisa menyebar jadi beragam penyakit, dari darah tinggi, jantung, sampai insomnia.

Itu belum termasuk perlunya mengistirahatkan tubuh. Minum suplemen bukanlah solusi bila dilakukan secara terus-menerus. Yang ada tinggal tunggu waktu saat organ tidak lagi bisa ditopang zat kimia obat-obatan tersebut.

3. Potensi hasil pekerjaan kantor tak maksimal
Anda akan menghadapi beragam distraksi saat bekerja di rumah. Baru buka laptop, eh, Pak RT datang minta sumbangan. Atau saat lagi fokus-fokusnya menghitung, kucing di rumah menjatuhkan piring. Konsentrasi dapat terganggu.

4. Boros
Kerja di kantor bakal lebih efektif dan efisien karena didukung infrastruktur memadai yang gratis. Sedangkan bila bawa pekerjaan ke rumah, siap-siap merogoh kocek sendiri untuk biaya kerja. Misalnya untuk biaya internet, listrik, pulsa, sampai makan dan minum. Semua itu tak perlu ada kalau kita bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor.

5. Komunikasi kerja terganggu
Ketika bawa pekerjaan kantor ke rumah, otomatis komunikasi langsung dengan rekan kerja dan atasan serta bawahan terhalang. Walaupun bisa diatasi melalui telepon hingga video call komunikasi secara langsung tetap akan lebih baik untuk menghindari kesalahpahaman. .

Di tulis Oleh : Sorot.News, 2018-10-03 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :