A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_COOKIE

Filename: controllers/Detail.php

Line Number: 64

Backtrace:

File: /home/kazeeid/public_html/@news/application/controllers/Detail.php
Line: 64
Function: _error_handler

File: /home/kazeeid/public_html/@news/index.php
Line: 324
Function: require_once

SOROT.News-Astra Internasional Suntik Dana Kepada GoJek Rp 2 Triliun

Astra Internasional Suntik Dana Kepada GoJek Rp 2 Triliun

Sorot.News
Diterbitkan : 2018-02-13| Kategori : News



PT. Astra Internasional, Tbk menginvestasikan dana sebesar 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2 triliun di perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, yaitu PT. Go-jek Indonesia. Astra Internasional mengikuti jejak Google dan Temasek Holdings yang berinvestasi di Go-Jek.

Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk Prijono Sugiarto, mengatakan Astra sudah lama kepincut pada bisnis Go-Jek. Ia menilai Go-jek merupakan pemain utama dalam ekonomi digital Indonesia saat ini. Astra Internasional melakukan belanja modal pada 2018 sekitar Rp 26 triliun. Sekitar Rp 2 triliun di antaranya diinvestasikan ke Go-Jek.

Nadiem Makarim, CEO Go-Jek, mengatakan bahwa investasi Astra merupakan yang terbesar dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain. Dikutip dari Bisnis Indonesia, "Pendanaan ini sangat bersejarah karena melibatkan pendanaan terbesar dari investor lokal. Secara tradisional, biasanya yang lebih senang berinvestasi di perusahaan rintisan lokal adalah investor asing," ujarnya di acara konferensi pers kerja sama Astra dan Go-Jek, Senin (12/2).

Nadiem Makarim mengatakan dengan investasi besar dari Astra tentunya akan ada inovasi yang dibuat perseroan. Meski belum bisa mengungkapkan secara detail bentuk inovasi, dia memastikan hal tersebut akan berkaitan dengan usaha kecil masyarakat. "Kami akan menyediakan platform untuk mereka mendapatkan pendapatan. Usaha kecil akan didukung dengan berbagai layanan," kata Nadiem.

Beberapa waktu lalu, Gojek telah mendapatkan dana dari investor sebesar 1,2 miliar dolar AS (Rp 16,2 triliun) dari Alphabet, induk usaha dari Google, Temasek, dan platform daring China Meituan-Dianping. Investor-investor Gojek lainnya, seperti KKR & Co LP dan Warburg Pincus LLC, juga turut serta dalam pendanaan tersebut.

Di tulis Oleh : Sorot.News, 2018-02-13 Artikel asli >


Share On:

Anda belum login


0 Komentar



Suported By Kazee.id

Terms Of Use | Privacy Policy | About Us



News | Entertaiment | Biz&Tech | Lifestyle | Entermizzo | Sport


Follow Us On :