Begini Hari Pertama Jadi Taruna Akmil TNI, Berat Tak Semua Orang Sanggup

Merdeka - Trending   Kamis, 12 Mei 2022

img

Begini hari pertama jadi taruna akmil tni, berat tak semua orang sanggup merdeka.com - menjadi perwira tni angkatan darat tentu harus menjalani gemblengan yang luar biasa. Bahkan mungkin tak semua orang sanggup menjalaninya. Mereka akan dilatih di sekolah pendidikan calon perwira tni ad, akademi militer di kota magelang, jawa tengah. Para taruna ini lantas mengikuti serangkaian latihan menegangkan, bahkan sejak hari pertama.

Momen digojlok dan suara tembakan hingga dentuman bom, seakan menjadi asupan sehari-hari. Mungkin ini pula sebab tni menjadi salah satu pasukan yang disegani, karena diasah sejak muda. Patut diketahui, taruna akmil tni ad telah membuka pendaftaran sejak 3 januari sampai 16 mei 2022. Calon pendaftar online taruna akmil bisa melalui website penerimaan prajurit tni, yakni di alamat https://rekrutmen-tni.mil.id atau mendatangi langsung untuk mendapatkan informasi dan penjelasan, dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Penasaran dengan suasana hari pertama menjadi taruna akmil? simak ulasan dan videonya berikut ini, seperti dihimpun dari kanal youtube tni on story, kamis (12/5). Para pembina tampak mengenakan seragam lengkap. Sebagian menggunakan baret merah tanda korps komando pasukan khusus (kopassus), serta baret hitam yang digunakan oleh korps kavaleri tni. Setelah menjalankan upacara di lapangan, para taruna akmil itu diminta tiarap.

Mereka merangkak, berguling, hingga berjalan jongkok. Suasana kian menegangkan dengan suara letusan dan tembakan yang menghujam. Bahkan kepulan asap di sebagian sisi turut menambah suasana seram. Seakan sejak hari pertama, para taruna ini harus terbiasa dengan kondisi peperangan.

"tidak ada prajurit yang berdiri, terus ikuti arah bendera. Perhatikan tempo dengan benar," teriak pelatih. [kur] kanal youtube tni on story ©2022 merdeka.com tantangan di hari pertama menyandang status sebagai taruna akmil masih belum usai. Kemudian mereka berbaris menuju tengah hutan.

Dilanjutkan dengan upacara menaikkan bendera sang saka merah putih. Lalu digojlok lagi secara berkelompok, bahkan tak jarang ada yang saling mengerjai untuk memecah suasana menjadi lebih meriah. Kanal youtube tni on story ©2022 merdeka.com "siap gerak. Sersan-sersan yang lapar, yang mau nitip es ke saya, rasa cokelat, rasa keju, rasa kacang, murah meriah, harganya murah," teriak taruna.

Baru setelahnya menunaikan ibadah salat berjamaah. Sementara bagi penganut agama lain, juga berkumpul di tempat berbeda. Untuk menerima pembinaan dan doa bersama. Kanal youtube tni on story ©2022 merdeka.com hari pertama jadi taruna akmil masih berlanjut.

Mereka dibawa ke sawah untuk kembali merangkak dengan menerjang kontur yang berbeda. "ayo merangkak-merangkak. Semangat. Ayo tetap bernyanyi.

Masih kuat?," tanya pembina. Dilanjutkan dengan menyusuri sungai, berguling di jalan raya. Sampai akhirnya dapat beristirahat. Para taruna akmil disemprot menggunakan selang besar untuk membersihkan lumpur yang menempel di seluruh badan.

Sekembalinya di markas, rupanya gemblengan belum juga usai. Setelah selesai membersihkan diri, di tengah momen mengenakan seragam loreng ada pembina yang masuk ke kamar asrama untuk memanggil mereka berkumpul lagi. Bisa dikatakan, ini saja baru hari pertama belum lagi tantangan lain yang harus mereka jalankan di hari-hari berikutnya. Video kenangan taruna akmil tahun 2005 dari kanal youtube tni on story.


Baca Juga

0  Komentar