Gamers Harus Tahu! Berikut 5 Fitur Wajib di HP Gaming

Harian Haluan   Rabu, 11 Mei 2022

img

Gamers harus tahu! berikut 5 fitur wajib di hp gaming harianhaluan.com - aktivitas gaming banyak disukai oleh orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Gaming selain memberi pengalaman menyenangkan, juga sebagai sarana hiburan dan produktivitas. Untuk itu, artikel ini memuat fitur wajib di hp gaming yang perlu anda (para gamers) tahu. Melansir dari tribun techno rabu (11/5), berikut lima fitur wajib di hp gaming sebelum anda memutuskan membeli smartphone untuk kebutuhan bermain game yang optimal.

1. Prosesor gahar prosesor masuk ke dalam pertimbangan penting saat akan membeli smartphone. Prosesor yang mumpuni berpengaruh besar terhadap performa ponsel, termasuk saat anda melakukan aktivitas gaming. Oleh karena itu, pilihlah smartphone yang ditenagai prosesor gahar.

Akan lebih baik jika kamu memilih smartphone dengan chipset sudah didukung dengan jaringan 5g. Dari berbagai jenis chipset yang disematkan pada smartphone, prosesor snapdragon kerap jadi andalan untuk mendukung aktivitas gaming. 2. Teknologi fast charging dan baterai jumbo untuk menghindari ponsel anda kehabisan baterai saat penggunaan, smartphone yang digunakan juga perlu memiliki kapasitas baterai kuat sehingga mampu mendukung performa yang optimal.

Selain itu, sistem pengisian daya yang cepat juga anda menguntungkan pengguna. Biasanya ponsel pintar yang digunakan untuk kegiatan gaming secara maksimal perlu memiliki baterai berkapasitas minimal 4.000mah dengan konsumsi baterai irit. Selain itu, pastikan hp yang anda pilih sudah dilengkapi fitur fast charging, sehingga waktu pengisian baterai tidak memakan waktu lama. 3.

Dukungan teknologi atau jaringan 5g sejak jaringan seluler generasi kelima atau 5g masuk ke indonesia, berbagai smartphone terbaru mulai dibekali dengan teknologi paling ngebut saat ini. Kehadiran teknologi 5g sukses membawa perubahan terhadap dunia digital di indonesia. Pengalaman bermain game online kini terasa begitu berbeda berkat teknologi yang satu ini. Dengan jaringan berkecepatan tinggi dan latensi rendah, smartphone yang sudah didukung jaringan 5g akan meminimalisir kemungkinan terjadi lag saat sedang gaming.

4. Audio yang mendukung gaming keseruan bermain game tidak hanya terletak pada visual yang memukau, tetapi juga kualitas audio yang mendukung. Jika itu yang anda inginkan, pilihlah jenis hp yang dibekali dengan fitur sound terbaik untuk mendukung aktivitas gaming. 5.

Frame rate stabilizer berteknologi ai frame rate adalah jumlah frame atau gambar yang dapat ditampilkan per detik pada sebuah video, termasuk pada video game. Saat frame rate berada di tingkat tinggi, maka grafik yang dihasilkan pun akan sangat mulus, sehingga game yang anda mainkan juga bereaksi cepat dan lancar. Itulah lima fitur wajib di hp gaming yang dapat mendukung aktivitas bermain game jadi lebih menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat.


Baca Juga

CNN Indonesia - Peristiwa  •  2 tahun yang lalu
img Mobilitas di DIY Cuma Berkurang 15 Persen Selama PPKM Darurat

0  Komentar