Kasak-kusuk Perwira Militer Inggris Terbongkar, Bergerak di Ukraina Sebelum Rusia Umumkan Serangan

Pikiran Rakyat   Jumat, 13 Mei 2022

img

Kasak-kusuk perwira militer inggris terbongkar, bergerak di ukraina sebelum rusia umumkan serangan pikiran rakyat - akhirnya terbongkar jika sejumlah perwira militer inggris sudah masuk ukraina sekitar dua minggu sebelum rusia melakukan operasi khusus di ukraina. Gerakan perwira militer inggris kabarnya disokong oleh intelijen nato. Berdasar klaim rusia tersebut, pihaknya sudah mengendus kemungkinan besar terjadi serangan lebih dulu ke wilayah rusia. "sebelum operasi khusus, perwira inggris bekerja di markas besar ato," kata sebuah sumber dari pasukan keamanan rusia.

Pergerakan perwira inggris bekerja di markas besar ato di kramatorsk sudah dimulai hampir dua minggu sebelum dimulainya operasi khusus di ukraina. Para perwira inggris tersebut sudah bekerja di markas besar operasi anti-teroris (ato) di kramatorsk. Mereka bekerja sama bersama dengan karyawan perusahaan militer swasta kanada gardaworld. Gerakan yang terekam dalam dokumen rahasia yang berhasil ditemukan, adanya keterlibatan dalam sinkronisasi intelijen yang diterima dari nato dan fasilitas intelijen angkatan bersenjata.

Pejabat keamanan rusia mengatakan hal tersebut kepada ria novosti, dengan mengacu pada sumbernya di angkatan bersenjata ukraina. “menurut informasi yang diterima dari sumber-sumber di angkatan bersenjata ukraina, sekelompok perwira departemen militer inggris sudah ada di wilayah ukraina jauh sebelum dimulainya permusuhan," kata sumber. Dari data yang ditemukan, pergerakan perwira militer inggris dimulai 11 hingga 14 februari 2022. Agenda mereka adalah untuk menyinkronkan intelijen teknis yang diterima oleh intelijen nato, dengan markas besar kelompok ato di kramatorsk.

"jadi, dari 11 hingga 14 februari, ditemani oleh pmc gardaworld , komandan inggris melakukan kegiatan untuk menyinkronkan intelijen teknis yang diterima oleh intelijen nato, dengan markas besar kelompok ato di kramatorsk," sebutnya. Saat itu muncul opsi untuk melakukan serangan terlebih dahulu pada daerah pertahanan rusia. "ada opsi untuk melakukan operasi militer terhadap angkatan bersenjata rusia yang saat itu sudah dipertimbangkan," kata sumber itu. Dia menjelaskan, bahwa berbicara tentang perwira cadangan aktif, prajurit militer biasa yang bekerja di bawah perlindungan.

Pmc gardaworld berbasis di kanada yang diperkuat lebih dari 120 ribu karyawan. Di sana banyak berkumpul tentara bayaran yang sebelumnya bertugas di dinas intelijen inggris , perusahaan memiliki cabang besar di london. Bahkan sejak awal februari 2022, militer dpr dan lpr telah berulang kali melaporkan kedatangan perwira militer inggris di donbas, yakni zona pertempuran. Kehadiran aktivitas instruktur dan tentara bayaran dari luar negeri, termasuk dari inggris , sudah diberitakan pers inggris.

Selain itu, koresponden ria novosti menemukan dokumen di wilayah donbas yang dibebaskan, yang membuktikan partisipasi militer inggris dalam pelatihan pasukan ukraina dan batalyon nasional. Sejak 24 februari, rusia telah melakukan operasi militer khusus untuk denazifikasi dan demiliterisasi ukraina. Seperti yang ditekankan vladimir putin , tujuannya adalah untuk "melindungi orang-orang yang telah menjadi sasaran intimidasi dan genosida oleh rezim kiev selama delapan tahun." menurut kementerian pertahanan, angkatan bersenjata hanya menyerang infrastruktur militer dan pasukan ukraina, tidak ada yang mengancam penduduk sipil. Pada 25 maret, mereka menyelesaikan tugas utama tahap pertama - mereka secara signifikan mengurangi potensi tempur ukraina.


Baca Juga

0  Komentar