Kejagung Proses Lelang Aset Sitaan Mega Korupsi Asabri

Gatra.com   Senin, 31 Mei 2021

img

Kejagung proses lelang aset sitaan mega korupsi asabri jakarta, gatra.com – jaksa agung burhanuddin menyampaikan bahwa proses pelelangan aset yang disita penyidik dalam kasus dugaan mega korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi pada pt asabri tengah berlangsung. "kita tunggu saja pengumuman, sedang diproses, sedang dalam proses untuk dilakukan pelelangan," kata burhanuddin dalam konferensi pers virtual bersama ketua bpk, agung firman sampurna, mengenai kerugian negara akibat kasus asabri di kejaksaan agung (kejagung), jakarta, senin (31/5). Ia menjelaskan, aset-aset yang tengah dalam proses lelang tersebut yakni yang biaya pemeliharaannya sangat tinggi atau malah dan nilainya mengalami penyusutan. "kita sudah ada sebagian yang sifatnya biaya pemeliharaannya tinggi, kemudian yang sifatnya cepet rusak, dan tentunya akan nilai-nilai dari barang bukti ini akan turun.

Itu kami lelang duluan," ujarnya. Adapun sejumlah aset diduga milik tersangka kasus korupsi pada pt asabri, di antaranya sejumlah kendaraan mewah hingga mobil bus. Aset-aset itu disita tim jaksa penyidik pidana khusus (pidsus) kejagung untuk menutup kerugian keuangan negara yang mencapai rp22,78 triliun. Sebelumnya, kejagung menyita sejumlah kendaraan mewah di antaranya milik tersangka iws.

Dia merupakan kepala divisi investasi pt asabri periode 2012-2017. Adapun mobil mewahnya, yakni 3 unit range rover, 1 toyota camry, 1 honda crv, 1 toyota velfire, 1 honda hrv, 1 mitsubishi outlander, dan toyota innova venturer. Selanjutnya, mobil milik tersangka hh. Tersangka merupakan komisaris pt trada alam minera.

Kendaraan yang disita, di antaranya lexus dan ferrari. Selanjutnya kapal tanker lng aquarius, 9 kapal tongkang, dan 10 kapal tug boat. Kemudian, kendaraan mewah milik tersangka js, direktur jakarta emiten investor relation, di antaranya 1 rolls royce phantom coupe, merceds benz m-amg s63 cpat, dan nissan teana, serta 14 jam tangan mewah berbagai merek. Sedangkan dari tersangka sw, dirut pt asabri periode maret 2014-juli 2020, di antaranya 17 mobil bus berbagai merek, yakni mitshubishi, hino, dan mercedes benz.


Baca Juga

0  Komentar