Kolaborasi Kedua Yellow Claw dan Weird Genius Hasilkan 'Lonely'

Merah Putih   Rabu, 11 Mei 2022

img

Kolaborasi kedua yellow claw dan weird genius hasilkan 'lonely' duo dj asal belanda yellow claw kembali berkolaborasi dengan weird genius dalam merilis lagu baru berjudul 'lonely' bersama finalis indonesian idol novia bachmid. Ini merupakan kolaborasi kedua di antara keduanya sebab pada 2020 lalu mereka sempat berkolaborasi dan merilis lagu 'hush' bersama reikko. Lagu tersebut mencatatkan capaian global yang cukup impresif dengan 30 juta kali pemutaran musik termasuk pemutaran melalui streaming dan radio. Lagu 'hush' juga berhasil masuk sebagai nominasi dalam hajatan ami awards 2021 pada kategori lagu dance terbaik.

Kini kolaborasi mereka yang kedua yaitu 'lonely' banyak menampilkan produksi yang lebih optimis dengan paduan vokal bachmid yang kuat dan tajam. Yellow claw dan weird genius ingin membuat 'lonely' menjadi lagu yang dapat mewakili siapapun yang ingin menyendiri, menjernihkan pikiran dan keluar dari rutinitas. Keduanya mengerti bahwa terkadang manusia ingin menyendiri namun tidak semudah dengan membeli sebuah tiket perjalanan ke tujuan yang tak direncanakan, seperti yang diceritakan pada lagu tersebut. 'lonely' mengirim pesan mendalam bahwa kita sering kali beristirahat namun malah menipu diri.

Manusia kerap berpikir bahwa semua baik-baik saja dan mengelabui pikiran seperti yang dapat dilihat pada media sosial kala seseorang dapat hidup dengan penuh kebahagiaan namun kenyataan tak selalu seindah yang dibayangkan malah kerap kali terjadi sebaliknya. Yellow claw sendiri sudah dikenal sebagai duo yang selalu menghasilkan lagu dance populer dan hingga detik ini telah merilis empat album dengan beberapa single yang hits secara global seperti 'dj turn it up', 'till it hurts', dan 'love & war', bukti diskografi yang merepresentasikan industri musik dance secara utuh. Akhir-akhir ini yellow claw disibukkan dengan proyek sampingan berjudul €urotra$h, sebuah tur ke amerika selama sebulan penuh dan debut di inggris melalui ministry of sound lewat ep mereka yang berjudul 'the black delorean'. Berkolaborasi dengan trio weird genius yang juga telah memecahkan beberapa rekor nasional lewat lagu mereka seperti 'lathi' yang juga berhasil menduduki peringkat kedua spotify global viral chard dan telah diputar lebih dari 200 juta kali di seluruh dunia.

Saat ini weird genius juga tengah merintis karir di panggung global yang ditandai dengan hadirnya penampilan mereka pada gelaran tomorrowland 2022 di panggung barong family. Tentu kolaborasi keduanya menjadi kian menarik untuk ditunggu. Adapun novia bachmid melalui suara cemerlangnya memposisikan diri sebagai penyanyi pop wanita tanah air yang cukup menjanjikan dengan beberapa pengalamannya termasuk sebagai finalis indonesial idol 2020. (waf).


Baca Juga

0  Komentar