Puan Dianggap Teruskan ‘Spirit Soekarno’ Sebagai Pemimpin Bangsa

Online Indo   Jumat, 13 Mei 2022

img

Puan dianggap teruskan ‘spirit soekarno’ sebagai pemimpin bangsa ketua dpr puan maharani dipandang meneruskan spirit kepemimpinan bangsa yang dulu digagas presiden soekarno. Dirinya membuktikan keberpihakannya pada kepentingan rakyat kecil. “puan baru-baru ini lantang suarakan akses air bersih di wonogiri. Sebelumnya dia juga suarakan kegelisihan rakyat soal kelangkaan minyak.

Saya pandang ini teruskan spirit bung karno sebagai pemimpin bangsa,” kata pengamat politik indonesia maju institute, andi purnomo melalui keterangan tertulis, kamis (12/05/2022). Dia menyebut rakyat kecil adalah landasan perjuangan soekarno sebagai pemimpin bangsa. Ini yang diperjuangkannya terus dari awal berdirinya republik ini hingga dirinya memimpin indonesia. Rakyat kecil, bagi soekarno adalah mereka mesti dientaskan dari kemiskinan.

Mereka disisi lain juga perlu dibantu negara. Puan, kata dia, di sisi lain menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin prorakyat kecil. Baginya kebijakan selalu berbasis pada mengutamakan rakyat kecil. Ini tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan soekarno.

“saya harap puan selalu konsisten dengan keberpihakannya pada rakyat kecil. Jika ini dilakukan, dia akan besar dan harum namanya seperti kakeknya soekarno,” katanya. Sebagai informasi, puan dinilai vokal dalam beragam isu kontemporer terkait rakyat kecil. Pada pekan lalu dirinya mengkritik terkait tak adanya akses air bersih di wonogiri, jawa tengah.


Baca Juga

0  Komentar