Thomas Cup 2022: Herry IP Komentari Duet Kevin/Ahsan saat Kalahkan Cina

Tempo   Kamis, 12 Mei 2022

img

Thomas cup 2022: herry ip komentari duet kevin/ahsan saat kalahkan cina kevin sanjaya / mohammad ahsan | tim humas dan media pbsi tempo.co , jakarta - duet kevin sanjaya/mohammad ahsan kembali diturunkan saat indonesia menghadapi cina di perempat final thomas cup 2022 atau piala thomas 2022, kamis, 12 mei 2022. Kali ini mereka berhasil menyumbang poin dalam kemenangan 3-0 untuk memastikan langkah ke semifinal. "permainan kevin/ahsan jauh lebih baik dibanding kemarin. Tidak grusa-grusu.

Lebih tenang dan nyaman bermain," kata pelatih ganda putra pbsi, herry imam pierngadi , seperti dikutip dari rilis dari tim humas dan media pbsi, kamis. Kevin/ahsan sebelumnya gagal menyumbang angka saat indonesia mengalahkan korea selatan 3-2 di babak penyisihan grup a, rabu. Saat itu, pasangan ini kalah dari kang minhyuk/seo seungjae dengan skor 18-21, 21-13, 12-21 setelah bermain ketat selama satu jam. Namun, di babak perempat final ini, duet ini berhasil mengalahkan liu yu chen/ou xuan yi dengan skor 21-17, 21-16 dalam waktu pertandingan 38 menit.

"mentalitas dan kematangan kevin/ahsan begitu terasa, sementara lawan malah kurang lepas dan tertekan. Beberapa kali salah sendiri dan permainannya tidak lepas," tutur pelatih yang sering disapa herry ip. Dalam laga ini, herry kembali menurunkan ahsan berduet dengan kevin sanjaya , bukan pasangannya, hendra setiawan. Sementara, kevin memang berangkat tanpa pasangannya, marcus fernaldi gideon karena masih pemulihan setelah operasi bagian engkel.

Kevin bersyukur bisa menyumbang poin kemenangan bagi tim indonesia. "kemarin kami masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa happy banget karena bisa menang dan sumbang poin," ujarnya. "dibanding kemarin, penampilan hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin.

Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik." ahsan mengakui lawan yang dihadapi juga bermain baik. "makanya, strategi atau kunci kemenangan adalah dari awal kami harus lebih siap dan menekan terus. Kami bermain menyerang dari awal," kata dia. Kemenangan itu membuat indonesia unggul 2-0, menyusul keberhasilan anthony sinisuka ginting mengalahkan zhao jun peng dengan skor 21-12, 25-27, 21-17.


Baca Juga

0  Komentar