Wagub DKI Riza Patria: JIS Boleh Buat Kampanye Politik, Tunggu Izin Jakpro dan KPU

Pikiran Rakyat   Jumat, 13 Mei 2022

img

Wagub dki riza patria: jis boleh buat kampanye politik, tunggu izin jakpro dan kpu pikiran rakyat - wakil gubernur dki jakarta ahmad riza patria menyebutkan jakarta international stadium ( jis ) bisa digunakan untuk kegiatan kampanye. Ahmad riza patria berkata, penggunaan jis sebagai tempat untuk kegiatan kampanye politik pada pemilu 2024 mendatang nanti akan diatur lebih jelas oleh pt jakarta propertindo (jakpro) yang bertugas sebagai pengelola. “termasuk nangi kalau masa kampanye 2024 kan selama ini di stadion. Kalau dimungkinkan di jis saya kira nanti, tapi nanti saya tunggu pengaturan dari jakpro,” katanya saat ditemui di balai kota jakarta, jumat 13 mei 2022.

Politikus partai gerindra itu menyatakan selain menunggu keputusan lebih jelas dari jakpro, pihaknya juga masih menunggu arahan dari bawaslu - kpu. Pasalnya, menurut dia penggunaan fasilitas umum untuk kegiatan kampanye politik juga diatur oleh kpu dan diawasi bawaslu. Ariza, begitu dirinya disapa menyatakan jis tidak lain seperti stadion gbk, yang selama ini juga menjadi tempat kampanye akbar bagi pasangan capres-cawapres. Karena itu, pihaknya juga menyerahkan kepada kpu apakah jis bisa menjadi lokasi kampanye politik bagi pasangan capres-cawapres 2024 mendatang.

“itu diatur diranahnya di kpu dan bawaslu itu yang menentukan mana titik-titik yang dimungkinkan selama ini kan yang terbesar di gbk,” ucapnya. “nanti diserahkan kepada kpu apakah jis bisa. Ketentuan itu nanti diatur,” ujarnya. Sebelumnya, anggota dprd f-gerindra syarif menyampaikan stadion jis memang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.

Syarif meminta agar pemerintah provinsi (pemprov) dki jakarta lebih selektif untuk memberikan izin penggunaan jis. Jis juga tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang memiliki unsur politik. "harus selektif. Intinya gini siapapun bisa gunakan jis tapi dengan syarat-syarat tidak berbau politis," tuturnya.


Baca Juga

0  Komentar