8 Fakta Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan Dibuka, Nomor 5 Wajib Baca

News Okezone   Jumat, 9 April 2021

img

8 fakta pendaftaran cpns sekolah kedinasan dibuka, nomor 5 wajib baca jakarta – pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( ) sekolah kedinasan resmi dibuka pada 9 april 2021. Pendaftaran ini akan dibuka sampai 30 april 2021. Seleksi cpns sekolah kedinasan dilakukan secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id dengan memilih menu dikdin atau melalui dikdin.bkn.go.id. Selengkapnya, okezone telah merangkum beberapa fakta terkait cpns sekolah kedinasan, sabtu (10/4/2021).

1. Formasi cpns sekolah kedinasan ada 8.500, terbanyak kemenhub menpanrb tjahjo kumolo menyatakan formasi cpns sekolah kedinasan sekitar 8.195. Formasi terbesar ada di sekolah kedinasan milik kementerian perhubungan (kemenhub) yakni sekitar 3.210. Hal ini mengingat sekolah kedinasan yang ada di bawah asuhan kemenhub mencapai 21 politeknik.

“memang terbesar di kemenhub. Kemudian diikuti ipdn. Setelah ipdn, ada stis, dan kemenkumham. Itu juga sudah ditetapkan.

Tapi karena belum ditetapkan secara resmi oleh pak menteri saya belum berani sampaikan angka resminya,” ujarnya. 2. Ada 8 instansi yang buka lowongan adapun, 8 instansi tersebut yaitu kementerian hukum dan ham (kemenkumham); kementerian keuangan (kemenkeu); kementerian perhubungan (kemenhub); badan intelijen negara (bin); badan siber dan sandi negara (bssn); badan pusat statistik (bps), badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (bmkg); dan kementerian dalam negeri (kemendagri). 3.

Pendaftaran dibuka, bkn: jangan terburu-buru deputi bidang sistem informasi kepegawaian bkn suharmen mengingatkan agar para peserta tidak terburu-buru. Pasalnya jika pendaftaran sudah dituntaskan maka tidak ada lagi kesempatan perbaikan. Kehati-hatian diperlukan untuk mengantisipasi adanya kesalahan mengunggah dokumen dan persyaratan. Pasalnya, pendaftaran cpns jalur sekolah kedinasan dibuka dalam rentang waktu yang cukup panjang, yaitu sampai 30 april 2021.

Peserta bisa saja mendaftar terlebih dahulu, tapi tidak langsung menuntaskannya. “silakan surfing dulu lah untuk memastikan betul. Supaya nanti menjadi tidak salah atau tidak ada yg kurang di dalam persyaratan administrasi. Jangan terlalu nafsu.


Baca Juga

0  Komentar