Akui Gibran ‘Instan’ Masuk Politik, PDIP: Berbeda dengan Puan, Ia Diidolakan

Makassar Terkini   Sabtu, 27 Maret 2021

img

Akui gibran ‘instan’ masuk politik, pdip: berbeda dengan puan, ia diidolakan terkini.id, jakarta – politikus pdip effendy simbolon mengakui bahwa wali kota solo, gibran rakabuming raka berbeda dengan kader lainnya. Gibran merupakan kader partainya yang menurutnya cenderung instan masuk dunia politik, bahkan bisa terpilih langsung saat pilkada. Diketahui bahwa gibran rakabuming raka, merupakan salah satu putra presiden joko widodo. Ia adalah kader pdip yang dimana memenangkan pilkada wali kota solo di 2020 kemarin.

“dia (gibran) nyata instan fast growing,” kata effendy dikutip dari cnn indonesia, sabtu, 27 maret 2021. Hal itu ia nilai karena gibran menurutnya tak melewati berbagai tahapan yang harusnya dilalui sebelum mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Berbeda dengan pemimpin yang lain yang harus tahap per tahap hingga bisa menjadi pemimpin di suatu daerah. “pemimpin ini kan harus melalui biji, enggak boleh ada pohon langsung ditanam, dari 514 pemimpin kabupaten/kota ini juga rata-rata di bawah kualitas,” ucapnya.

Gibran bisa melejit langsung, kata effendy, tak lain dan tak bukan karena ia diidolakan oleh masyarakat. Dengan hal ini memuluskan jalan gibran je dunia politik bahkan hingga menduduki kursi wali kota solo. “tapi kan di indonesia, sebagian orang mengamini itu (gibran), antara lucu dan tidak lucu itu sering terjadi di negara kita, dan akhirnya dia diidolakan,” tutur effendy. Effendy pun membandingkan gibran dan puan maharani yang telah berkecimpung di dunia politik sejak masih kuliah.


Baca Juga

0  Komentar