Barcelona, Madrid dan Juventus Kecam Tindakan UEFA

Bola - Republika   Rabu, 26 Mei 2021

img

Barcelona, madrid dan juventus kecam tindakan uefa republika.co.id, turin -- barcelona, real madrid dan juventus merilis pernyataan baru yang mengecam proses disipliner uefa ke tiga klub itu. Ketiga klub termasuk di antara 12 anggota pendiri liga super eropa, yang dimaksudkan untuk menjadi alternatif yang memisahkan diri dari kompetisi liga champions uefa. Namun, sementara klub 'enam besar' inggris - manchester united, manchester city, chelsea, arsenal, liverpool, dan tottenham - semuanya menarik diri dari rencana tersebut, bersama dengan milan, inter, dan atletico madrid - ketiga klub ini terus mendukung ide baru tersebut. Pada selasa (25/5) waktu setempat, dikonfirmasi oleh uefa yang telah membuka proses disipliner ke tiga tim dengan saran bahwa klub dapat didenda berat dan bahkan menghadapi sanksi karena tampil di kompetisi yang ditentukan.

Keputusan semacam itu kemungkinan besar akan diajukan ke pengadilan arbitrase untuk olahraga (cas), yang dapat menyebabkan pertarungan hukum yang panjang dan mahal. Berikut adalah pernyataan bersama dari ketiga klub terkait tindakan uefa memproses kssus ini ke pengadilan: fc barcelona, ​​juventus dari turin dan real madrid ingin menyatakan penolakan mutlak mereka atas paksaan terus-menerus yang telah dipertahankan uefa terhadap tiga institusi terbesar dalam sejarah sepak bola. Demikian juga, sikap ini mengkhawatirkan dalam pelanggaran mencolok terhadap keputusan pengadilan, yang telah dengan jelas memperingatkan uefa untuk menahan diri dari mengambil tindakan apa pun terhadap klub pendiri liga super sementara prosedur peradilan sedang diproses. Oleh karena itu, pembukaan file disipliner oleh uefa sama sekali tidak dapat dipahami, dan secara langsung merusak supremasi hukum yang kami warga negara uni eropa telah bangun secara demokratis.

Lebih lanjut, ini merupakan kurangnya penghormatan terhadap otoritas pengadilan itu sendiri. Sejak awal, liga super telah dipromosikan dengan tujuan memperbaiki situasi sepak bola eropa, selalu berdialog secara permanen dengan uefa dan dengan tujuan untuk terus meningkatkan minat pada olahraga ini dan menawarkan pertunjukan terbaik kepada para penggemar. Semua ini, dalam rangka keberlanjutan dan solidaritas, terutama dalam situasi ekonomi berisiko maksimal seperti yang dialami sebagian besar klub-klub eropa. Namun, alih-alih mempelajari cara memodernisasi sepak bola dalam dialog terbuka, uefa ingin kami menarik proses hukum yang, bagaimana bisa sebaliknya, mempertanyakan monopolinya atas sepak bola eropa.


Baca Juga

0  Komentar