Berharap Nasib Baik Menyapa Liverpool

CNN Indonesia - Sepakbola   Rabu, 19 Mei 2021

img

Berharap nasib baik menyapa liverpool jakarta, cnn indonesia -- liverpool telah menyajikan drama yang menarik di liga inggris dalam sepekan terakhir dan diharapkan bisa menciptakan drama baru yang berujung hasil positif di kandang burnley, kamis (20/5) dini hari wib. Drama liverpool dimulai dalam kemenangan fantastis the reds 4-2 atas manchester united di stadion old trafford, pada 14 mei. Kemenangan itu menjadi kemenangan perdana jurgen klopp di old trafford dalam pertandingan liga inggris. Lalu, liverpool kembali menciptakan drama yang lebih sensasional saat bertandang ke markas west bromwich albion, minggu (16/5) lalu.

#div-gpt-ad-1589442293297-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } viral striker israel ubah bendera palestina milik pogba eran zahavi, pemain israel yang ubah bendera palestina pogba detik-detik pogba bawa bendera palestina di man utd vs fuham di mana, kiper liverpool alisson becker maju ke depan dan mencetak gol lewat sundulan untuk membawa the reds pulang dengan kemenangan di masa injury time atas west brom. Kemenangan itu menjaga harapan liverpool untuk finis di posisi empat besar tetap hidup selama sepekan terakhir menuju akhir musim liga inggris. Perjuangan liverpool kini harus terus dilanjutkan saat bertandang ke markas burnley pada kamis (20/5) dini hari wib. Liverpool saat ini dalam semangat juang tinggi dan kepercayaan diri yang baik lantaran tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi dan telah memenangkan tiga pertandingan terakhir berturut-turut.

Pasukan jurgen klopp benar-benar harus diacungi jempol setelah berjuang keras untuk mengambil poin maksimal dalam beberapa pekan terakhir. The reds telah mengalahkan southampton 2-0 di anfield, menang 4-2 di old trafford setelah tertinggal lebih dulu, dan berhasil mencetak gol kemenangan lewat sundulan penjaga gawang alisson becker untuk meraih kemenangan di west brom pada hari minggu. Namun, liverpool harus mengevaluasi lini pertahanan dan lini serang mereka agar bisa meraup poin penuh pada pertandingan melawan burnley. Masalah itu terlihat dalam dua pertandingan terakhir liverpool.

Di mana, the reds selalu kebobolan lebih dulu dari lawan yang dihadapi, baik saat melawan west brom maupun manchester united. Lini depan liverpool juga tidak boleh terlambat panas untuk bisa memberikan gol kepada the reds. Gol kiper alisson becker setidaknya bisa menjadi tamparan keras bagi jajaran penyerang liverpool. Baik mohamed salah, roberto firmino, maupun sadio mane diharapkan dapat kembali tampil kompak dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapat.

Di sisi lain, klopp juga harus dihadapkan pada persoalan cedera pemain. Kini, pelatih asal jerman itu menemukan dirinya pada pilihan pemain yang terbatas untuk menghadapi burnley. Hal itu disebabkan absennya bek ozan kabak dan penyerang diogo jota yang menambah daftar cedera sebelumnya yaitu virgil van dijk, joe gomez, jordan henderson, joel matip, ben davies, dan naby keita. Kini, pemain belakang yang bisa diharapkan klopp di lini belakang yaitu trent alexander-arnold, nat phillips, rhys williams, dan andy robertson.


Baca Juga

0  Komentar