BUAH BIBIR : Vera Lestari Tetap Latihan Intensif Meski Kompetisi Sepakbola Tak Kunjung Digelar

Tribun News jogja - Superball   Minggu, 25 April 2021

img

Buah bibir : vera lestari tetap latihan intensif meski kompetisi sepakbola tak kunjung digelar tribunjogja.com - pandemi covid-19 yang melanda dalam kurun waktu satu tahun terakhir, membuat banyak agenda mengalami penundaan. Tak terkecuali kompetisi sepakbola profesional yang tidak kunjung menemui kejelasan. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi kendala bagi atlet sepakbola putri vera lestari. Baginya, demi menjaga tingkat kebugaran, aktivitas mengolah si kulit bundar harus tetap jalan terus, meski belum ada kompetisi sekalipun.

"jadi, ya tetap latihan sendiri, workout, jogging di sekitar rumah. Lalu, weekend ada fun football juga, gabung sama teman-teman cowok. Kemarin sempat sparing, semacam trofeo sama tim cewek," katanya, minggu (26/4/2021). Penjaga gawang timnas indonesia di asian games 2018 itu mengatakan, sampai saat ini, dirinya masih rutin mengasah skill, bahkan di tengah rutinitas ibadah puasa ramadan.

Sebagai atlet profesional, latihan adalah kewajiban. "puasa juga tetap lanjut, karena harus jaga kondisi, siapa tahu kompetisi bergulir lagi. Tapi, ya memang intensitas sedikit berkurang, karena ada kegiatan di masjid dan sebagainya, yang nggak bisa ditinggalin," ujarnya. Terlebih, vera tentu tidak ingin sentuhannya terhadap bola meluntur hanya lantaran nasib kompetisi yang tidak jelas.

Bagaimanapun juga, gadis kelahiran 26 tahun silam itu sangat berambisi melanjutkan prestasi apiknya. Sekadar informasi, musim lalu ia sukses merengkuh trofi prestisius bersama persiba female dalam ajang women pro futsal league (wpfl) 2020. Predikat juara kompetisi futsal paling bergengsi di tanah itu berhasil direngkuhnya. "semoga pandemi covid-19 segera berakhir, biar liganya bisa kembali berjalan, dimulai lagi.

Sudah kangen atmosfer tim, latihan intensif," tutur perempuan asal bantul itu. Dalam kondisi yang serba belum jelas seperti saat ini, vera pun tidak mau pilih-pilih cabang olahraga yang akan diikuti musim depan. Menurutnya, baik sepakbola, maupun futsal sama-sama menyajikan tantangan yang menarik. "sama saja, ya, tapi kalau bisa ikut dua-duanya, futsal dan sepakbola, kalau waktu kompetisinya nggak berbarengan," pungkas vera, sembari diikuti gelak tawa.


Baca Juga

0  Komentar