Busquest: Italia yang Superior

Batam Click   Rabu, 7 Juli 2021

img

Busquest: italia yang superior batamclick: spanyol tersingkir setelah kandas di tangan italia pada semifinal euro 2020. Gelandang dan kapten spanyol sergio busquets berkukuh timnya superior daripada lawan. La furia roja dipaksa mengakui keunggulan italia melalui adu penalti 2-4 setelah bermain seri 1-1 sampai perpanjangan waktu di wembley, rabu (7/7/2021) dinihari wib. Meski begitu, statistik memperlihatkan spanyol lebih dominan usai memiliki 70 persen penguasaan bola dengan 16 percobaan (5 on target) dibandingkan dengan italia yang mempunyai 30 persen penguasaan bola dengan 7 percobaan (4 on target).

Di pertandingan itu kedua kesebelasan bermain imbang sampai akhir babak pertama. gli azzurri lantas menciptakan kejutan setelah federico chiesa mencetak gol pemecah kebuntuan di menit ke-60. Namun, spanyol kemudian menunjukkan perlawanan dengan melahirkan gol balasan yang dibuat oleh pemain pengganti, alvaro morata pada 20 menit kemudian. Pertandingan berlanjut hingga babak perpanjangan waktu namun skor tetap bertahan sehingga dilanjutkan ke adu penalti. Sayangnya, dua penendang spanyol: dani olmo dan morata gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Sedangkan italia cuma manuel locatelli saja yang gagal sehingga berhak atas tiket final euro 2020. Busquets meyakini, spanyol merupakan tim yang lebih baik di pertandingan tadi. Pemain barcelona itu percaya bahwa spanyol akan sukses di masa depan. “semua orang menjagokan italia di sini, tapi telah menunjukkan bahwa kami superior dari mereka,” ucap busquets di uefa.com.


Baca Juga

0  Komentar