Cetak Gol ke Gawang WBA, Alisson Dedikasikan untuk Mendiang sang Ayah

Suara - Popular   Senin, 17 Mei 2021

img

Cetak gol ke gawang wba, alisson dedikasikan untuk mendiang sang ayah suara.com - alisson becker yakin mendiang ayahnya ikut merayakan saat kiper liverpool itu secara luar biasa mencetak gol ke gawang west bromwich albion, mengunci kemenangan 2-1 bagi timnya dalam laga lanjutan liga inggris 2020/2021 di the hawthorns, senin (17/5/2021) dini hari wib. Alisson mengaku diinstruksikan pelatih kiper liverpool, john achtenberg, untuk maju membantu rekan-rekannya dalam situasi sepak pojok tepat di pengujung injury time babak kedua. Padahal saat itu kedudukan masih imbang 1-1. Kiper internasional brasil itu kemudian berdiri relatif bebas dari kawalan demi menyundul umpan sepak pojok akurat kiriman trent alexander-arnold, dan menyarangkan bola ke pojok tiang jauh, untuk memastikan kemenangan tandang dramatis bagi liverpool.

Alisson berharap mendiang ayahnya, jose agostinho becker, yang tewas tenggelam di brasil pada 24 februari lalu, turut menyaksikan langsung momen bersejarah dirinya sebagai kiper liverpool pertama yang mencetak gol di pentas liga inggris. "saya sangat emosional beberapa bulan terakhir karena apa yang terjadi dengan saya, dengan keluarga saya," kata alisson kepada sky sports. "tapi sepakbola adalah hidup saya, sepanjang ingatan saya selalu memainkannya bersama ayah saya. Saya harap ia ada di sini untuk menyaksikan momen tadi secara langsung, tapi saya yakin ia melihatnya di sisi tuhan dan ikut merayakan.

Gol ini untuknya," ucap kiper berusia 28 tahun itu. Mantan kiper as roma itu pun menyampaikan terima kasih kepada semua orang di liga inggris yang membantunya melewati masa-masa sulit itu, di antaranya ia menyebut manajer everton, carlo ancelotti serta koleganya, yang spesifik ia sebut; para pemain everton, manchester city dan chelsea. Lebih dari itu, alisson juga mengaku senang bisa membantu perjuangan liverpool mendekati empat besar klasemen liga inggris 2020/2021, untuk lolos ke liga champions musim depan. Berkat gol alisson, liverpool yang ada di posisi kelima kini mengoleksi 63 poin atau hanya tertinggal tiga poin dari leicester city di peringkat ketiga, dan satu poin dari chelsea yang duduk di urutan keempat.

Liga inggris musim ini sendiri tinggal menyisakan dua matchweek. "hanya dengan mencetak gol ini, saya sangat bahagia bisa membantu tim, sebab rekan-rekan saya berjuang sangat keras," kata alisson. "kami terus berjuang untuk meraih target bisa main di liga champions musim depan, sebab kami sudah pernah menjuarai kompetisi itu bersama-sama. Dan seperti anda tahu, itu semua bermula dari mendapatkan tiket bermain di sana," tukasnya.


Baca Juga

0  Komentar