Copa America 2021 Digelar di Brasil, Penyebab Argentina & Kolombia Batal Jadi Tuan Rumah

Tribun News Jakarta   Selasa, 1 Juni 2021

img

Copa america 2021 digelar di brasil, penyebab argentina & kolombia batal jadi tuan rumah tribunjakarta.com - argentina dan kolombia batal menjadi tuan rumah copa america 2021. Sebagai gantinya, asosiasi sepak bola amerika latin (conmebol) telah menetapkan brasil sebagai tuan rumah copa america 2021. Turnamen copa america 2021 sejatinya bakal digelar argentina dan kolombia pada 13 juni-10 juli. Namun, beberapa minggu jelang dimulai, argentina dan kolombia tersebut justru batal menjadi tuan rumah.

Conmebol mencoret argentina karena dinilai tak mampu mengatasi lonjakan kasus covid-19. Adapun kolombia sedang menghadapi gejolak politik sehingga tak memungkinkan untuk memfasilitasi turnamen itu. Sementara itu, pemilihan brasil sebagai penyelenggara copa america 2021 tak terlepas dari keberhasilan mereka dalam menghelat beberapa turnamen akbar, seperti piala dunia 2014 dan copa america 2019. Conmebol pun mengumumkan kabar tersebut melalui sosial media twitter, senin (31/5/2021).

"brasil resmi menjadi tuan rumah untuk copa america 2021 ," bunyi pernyataan conmebol. "sepak bola terbaik di dunia akan membawa kegembiraan dan semangat bagi jutaan orang amerika selatan." "conmebol berterima kasih kepada presiden jair bolsonaro dan timnya, serta konfederasi sepakbola brasil." "untuk membuka pintu negara ke acara olahraga teraman di dunia sekarang. Amerika selatan akan bersinar di brasil dengan semua bintangnya," lanjut pernyataan tersebut. Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul resmi - brasil gantikan argentina dan kolombia jadi tuan rumah copa america 2021.


Baca Juga

0  Komentar