Daftar Akun Instagram Pernah Diretas: BEM Unnes Hingga Jerinx

CNN Indonesia - Teknologi Informasi   Kamis, 8 Juli 2021

img

Daftar akun instagram pernah diretas: bem unnes hingga jerinx 1. Daftar akun instagram pernah diretas: bem unnes hingga jerinx 2. Akun instagram all england hingga dewi persik jakarta, cnn indonesia -- peretasan akun instagram banyak terjadi dan sudah dialami oleh publik figur, aktivis, hingga yang terbaru wadah organisasi mahasiswa. Instagram memang telah memperbarui kebijakan di perusahaannya.

Dengan pembaruan aturan mereka dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar.perusahaan milik facebook ini juga dikatakan memiliki batas pelanggaran dalam presentase tertentu sebelum menghapus akun yang berulangkali 'nakal'.presentase ini dihitung dari jumlah pelanggaran yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Instagram mengatakan kebijakan ini sama seperti kebijakan mekanisme penonaktifan di facebook. Sebelum penghapusan dilakukan, akun akan kena blokir jika memang mengunggah konten yang melanggar kebijakan instagram.hanya saja belum bisa dipastikan apa semua akun yang hilang memang berhubungan dengan kebijakan instagram. Belakangan ada juga beberapa akun yang diblokir karena kritis terhadap rezim pemerintahan joko widodo.

Berikut sederet akun yang mendadak hilang dari instagram. Watchdoc akun instagram milik rumah produksi milik jurnalis senior dandhy dwi laksono, watchdoc_id juga pernah hilang. Rumah produksi ini memang terfokus pada film dokumenter yang berisi tentang kritik terhadap sebuah kebijakan maupun pemerintahan.salah satu karya rumah produksi ini yakni film dokumenter mengenai sengkarut masalah di komisi pemberantasan korupsi (kpk) di bawah pimpinan firli bahuri dan rezim jokowi berjudul the end game. Informasi mengenai peretasan ini disampaikan oleh pegiat media sosial mazzini.

Ia menyampaikan akun instagram @watchdoc_id dibajak dan berharap dapat segera kembali. Ylbhi berikutnya akun dari yayasan lembaga bantuan hukum indonesia (ylbhi). Ketua arif yogiawan menyebutkan tiba-tiba email verifikasi instagram diubah seseorang dan akun tidak dapat diakses lagi.menurut arif, pihaknya tidak mengetahui sejak kapan peretas bisa masuk ke akun instagram. Sebab perubahan email verifikasi instagram hanya bisa dilakukan apabila seseorang masuk ke dalam akun tersebut."staf kampanye ylbhi, pada jam 13.02 wib melaporkan bahwa akun email verifikasi instagram ada yang merubah.

Pada jam 13.09 wib akun sudah benar-benar tidak dapat diakses lagi oleh admin," kata arif juni 2020 lalu. Jerinx musisi i gede ari astina atau yang lebih dikenal jerinx juga mengalami hal yang sama terhadap akun instagram pribadinya. Belum diketahui apa penyebab akun drummer band superman is dead yang kini kerap frontal berbicara mengenai pandemi corona (covid-19) melalui instagram itu mendadak lenyap.namun ia sempat membuat laporan ke polisi atas kasusnya. Akun jerinx juga kini telah pulih seperti semula.

Bem unnes kasus terbaru yakni saat akun resmi bem km universitas negeri semarang (unnes) hilang di instagram. Akun itu hilang usai bem km unnes mengunggah kritik terhadap wakil presiden ma'ruf amin dan ketua dpr puan maharani di akun instagram tersebut. Pantauan cnnindonesia.com rabu (7/7) sekitar pukul 16.30 wib, akun instagram @bemkmunnes sudah hilang dari pencarian. Selain itu juga tertulis bahwa akun tersebut sudah tak tersedia.presiden bem km unnes, wahyu suryono pratama mengakui bahwa akun instagram resmi milik bem km unnes dinonaktifkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.bem unnes menjuluki ma'ruf sebagai 'king of silent' karena orang nomor dua di indonesia itu tak mengisi kekosongan peran yang seharusnya bisa dijalankan presiden joko widodo saat masa pandemi.


Baca Juga

0  Komentar