Daftar Komentar Tokoh tentang Pancasila Tidak Lekang oleh Waktu

News Okezone   Selasa, 1 Juni 2021

img

Daftar komentar tokoh tentang pancasila tidak lekang oleh waktu jakarta – hari lahir pancasila diperingati tiap tanggal 1 juni. Pancasila sendiri merupakan dasar bangsa dan negara. Pada peringatan hari lahir pancasila 1 juni 2021, okezone merangkum sejumlah komentar para tokoh yang tak lekang oleh waktu, seperti berikut ini. “legiun veteran dan purnawirawan tni tadi menyampaikan usul-usul yang sifatnya konkret.

Tetapi prinsipnya sama antara presiden dan kita semua yang hadir bahwa pancasila itu adalah ideologi yang sudah final,” kata presiden joko widodo (jokowi) saat menerima kunjungan para purnawirawan tni/polri dan veteran di istana kepresidenan bogor, jumat 19 juni 2020. "pancasila sudah terbukti selama ini mampu menjaga bangsa ini dalam menghadapi berbagai tantangan berat, baik dari dalam maupun luar. Dengan pancasila, insyaallah, seluruh rakyat indonesia bisa membawa bangsa ini lebih bagus lagi ke depan," kata wakil ketua mpr ri, syariefuddin hasan di jakarta sabtu, 27 juni 2020. "pancasila sudah terbukti mampu menjaga kerukunan seluruh bangsa, sehingga tercipta integrasi nasional.

Oleh karena itu, kita harus mampu menangkal berkembangnya paham-paham yang mengancam pancasila dan persatuan nasional," ucap wakil presiden ma'ruf amin, acara bpip, kamis, 10 september 2020. “tanpa pancasila negara akan bubar. Pancasila adalah seperangkat asas dan ia akan selamanya. Dan pancasila ini akan saya perjuangkan dengan nyawa saya.


Baca Juga

0  Komentar