Dapat Bocoran Informasi dari ‘Langit’, PKB Sudah Tahu Pemenang Pilpres 2024 Nanti?

Pikiran Rakyat   Selasa, 1 Juni 2021

img

Dapat bocoran informasi dari ‘langit’, pkb sudah tahu pemenang pilpres 2024 nanti? pikiran rakyat - meski pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun saat ini beberapa partai politik tengah mempersiapkan untuk ikut berlaga di pilpres yang akan datang. Seperti yang disampaikan wakil ketua umum dpp pkb jazilul fawaid, pada selasa, 1 juni 2021, di jakarta. Dia mengatakan partainya menawarkan konsep koalisi di pemilu presiden (pilpres) 2024. Yakni dengan sebutan poros harapan baru, sebab kepemimpinan nasional ke depan harus bisa memberikan harapan baru.

Apalagi di tengah krisis multidimensi akibat pandemi covid-19. Politisi yang akrab disapa gus jazil itu mengatakan, saat ini pkb juga sudah memulai langkah pemenangan menghadapi pemilu 2024. “pkb sudah jalan dengan cara kami. Tapi kalau yang dimaksud jalan itu harus pasang baliho dan lainnya, kami belum, pilpres ini masih jauh,” katanya sebagaimana dikutip pikiran-rakyat.com dari laman antara.

Di sisi lain, wakil ketua mpr ri itu menjelaskan, pkb memiliki pengalaman panjang di pemerintahan. Karena sejak era reformasi selalu berada dalam pemerintahan, atau di pihak yang menang. Namun menurut dia, terkait pemilu 2024 yaitu pilpres dan pileg digelar bersamaan maka pkb juga punya kepentingan untuk mendapatkan efek ekor jas atau ‘coat-tail effect’ dalam pencapresan bagi perolehan suara partai. “para kader pkb di bawah juga mendesak agar pkb mengusung capres sendiri karena lembaga-lembaga survei ini mulai ribut, kemudian jadi pemberitaan maka kader di bawah juga mulai ramai padahal sebenarnya parpol masih adem ayem,” ujarnya.


Baca Juga

0  Komentar