Fernandinho Nilai Phil Foden Layak Jadi Starter di Final Liga Champions

Medcom   Sabtu, 29 Mei 2021

img

Fernandinho nilai phil foden layak jadi starter di final liga champions jakarta: pemain muda manchester city dan timnas inggris, phil foden, bakal menyambut final liga champions dengan beragam catatan positif di sepanjang musim ini. Menurut kapten city fernandinho, itu terjadi karena dia tampil makin dewasa dari waktu ke waktu. Foden yang jumat kemarin merayakan ulang tahun ke-21, dianggap sebagai salah satu talenta paling bersinar dalam sepak bola inggris. Itu sudah terlihat ketika dipercaya menjalani debut bersama skuad senior city ketika berusia 17 tahun.

Performa foden pun makin menanjak pada musim ini dengan menyumbang 16 gol dan 10 assist di semua kompetisi yang dimainkan city. Atas tren positif itu, fernandinho mengaku tidak akan terkejut jika dia dipilih sebagai starter untuk final liga champions melawa chelsea. "sama sekali tidak mengejutkan. Foden sudah berlatih bersama kami selama lima tahun," kata fernandinho dalam jumpa pers prapertandingan seperti dikutip reuters, jumat (28/5/2021) waktu setempat.

"dia mengalami kemajuan pesat dan kualitas yang dia miliki sulit ditemukan pada pemain-pemain lain. Hasratnya untuk memainkan sepakbola yang bagus sungguh hebat," tambahnya. Foden tampil menawan selama liga champions dengan mencetak gol di kedua leg perempatfinal melawan borussia dortmund. Kemudian, dia juga menyumbang assist pada leg kedua semifinal melawan paris saint germain.

"dia tumbuh pesat dalam kompetisi ini musim ini, khususnya memperoleh waktu bermain lebih banyak. Dia tetap rendah hati dan itu salah satu alasan dia ada di levelnya saat ini," sambung pemain asal brasil itu. Fernandinho yakin foden sudah tahu bagaimana harus bermain dalam gaya sepak bola city, di mana penempatan posisi dan waktu mengumpan menjadi hal yang vital. "anda mesti memahami rekan-rekan main anda.


Baca Juga

0  Komentar