Gelaran Liga Domestik Usai, Pesta Euro 2020 Dimulai

Kompasiana   Senin, 31 Mei 2021

img

Gelaran liga domestik usai, pesta euro 2020 dimulai kompetisi sepakbola di masing-masing negara telah usai. Tiga liga domestik dari 5 negara utama menghasilkan kejutan. Liga serie a melahirkan inter milan sebagai scudetro. Sembilan tahun belakangan gelar juara serie a selalu dikangkangi oleh si nyonya tua juventus.

Uniknya yang meruntuhkan dominasi juve adalah klub yang ditukangi oleh mantan pelatih juventus sendiri. Antonio conte. Kejutan kedua tersaji di ligue 1 prancis. Selama ini psg dan monaco silih berganti memenangi kompetisi di negara memara eifel itu.

Kali ini lille yang menyodok juara bertahan psg. Penentuan juara pun sampai detik-detik terakhir. Akhirnya lille memuncaki klasemen dengan 83 poin. Selisih satu angka dengan psg yang mengoleksi poin 82.

Konten terkait euro 2020: sergio ramos dicoret dari timnas spanyol grup a euro 2020: adu tangkas kuda hitam sayounara zona domestik ketika anggota liga super eropa bukan lagi tim super di liga domestik jelang euro 2020: inilah stadion sepak bola termegah di eropa selamat datang euro 2020 di 2021 pertarungan sampai akhir juga terjadi di la liga. Tim asuhan diego simeone akhirnya menyabet gelar juara. Rival sekota itu hanya selisih 2 poin. Sampai laga ke-38 pasukan zinedine zidane optimis meraih gelar.

Pada kenyataannya el real harus merelakan gelar juara la liga diboyong ke atletico madrid. Dua lagi liga domestik yang tidak beranjak dari itu lagi itu lagi juaranya. Bayern muenchen kembali keluar sebagai jawara liga jerman. Borussia dortmund yang biasa bersaing dengan muenchen.

Kini turun ke posisi tiga. Tempatnya disodok oleh rb leipzig. Sementara perseteruan manchester biru dan merah masih mewarnai liga primer inggris. Tahun ini the citizens yang memegang gelar juara liga primer..


Baca Juga

0  Komentar