Genta Satu-satunya Pemain Liga 2 di Timnas, Semen Padang FC: Ini Membuktikan Kualitas Kita

Langgam   Rabu, 12 Mei 2021

img

Genta satu-satunya pemain liga 2 di timnas, semen padang fc: ini membuktikan kualitas kita langgam.id – persatuan sepakbola seluruh indonesia (pssi) resmi mengumumkan sebanyak 28 pemain timnas indonesia untuk menjalani trainning camp (tc) di dubai, uni emirat arab (uea). Dalam daftar nama tersebut, ada pemain muda semen padang fc genta alparedo. Tc tersebut sekaligus untuk menghadapi tiga laga lanjutan kualifikasi piala dunia 2022 dan piala asia 2023 babak 2 zona asia. Pemilihan 28 pemain ini, merupakan pengerucutan dari 38 pemain yang dipanggil tc oleh pelatih kepala timnas indonesia, shin tae-yong.

Dengan demikian, dipastikan 10 nama lainnya dipulangkan ke klub masing-masing. Sementara genta alparedo yang berposisi sebagai gelandang semen padang fc menjadi salah satu pilihan pelatih shin tae-yong. Genta juga menjadi satu-satunya pemain dari liga 2 dalam skuad timnas saat ini. Ceo semen padang fc, hasfi rafiq mengatakan sangat bersyukur dan bangga dengan perjuangan genta di timnas.

Ia berharap, genta mampu membayar kepercayaan pelatih dan menembus skuad utama. “alhamdulillah kita keluarga besar tim spfc sangat bangga dan bersyukur, genta mampu menembus skuad utama timnas. Kita berharap, genta bisa menjaga kepercayaaan pelatih kepala, shin tae-yong dengan membuktikan kinerja bagus didalam dan diluar lapangan” ujarnya, rabu (12/5/2021). Dia menambahkan, terpanggilnya genta diharapkan mampu menjadi motivasi pemain muda sumbar maupun seluruh indonesia, untuk mengejar mimpi bisa membela timnas.

Menurutnya keberhasilan ini mudah-mudahan memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di indonesia, khususnya ranah minang. Bukti bahwa yang junior pun bisa masuk tim utama. “semangat untuk pemain-pemain di liga 2 lainnya. Terbukti liga 2 mampu berkontribusi di timnas.

Untuk genta kita harapkan tetap disiplin, kerja keras dan mentaati protokoler kesehatan selama disana,”katanya. Sementara itu, manajer semen padang fc, effendi syahputra mengatakan, hal ini adalah sebuah kebanggaan, bukan hanya milik spfc semata tapi seluruh masyarakat sumbar, khususnya pecinta bola indonesia. “tentunya kita sangat banggalah dengan terpanggilnya genta. Ini tentunya membuktikan kualitas pemain kita juga yang terbaik.

Apalagi genta menjadi perwakilan satu-satunya dari tim liga 2,” ujarnya. Saat ini menurutnya, genta sudah menjadi wonderkid baru sepakbola indonesia. Genta tidak lagi hanya aset spfc, sumatera barat tetapi juga sudah menjadi aset berharga bangsa indonesia. “kita harapkan genta terus menempa dirinya menjadi lebih baik, bekerja keras dan jangan pernah cepat puas,” tutupnya.

Diketahui, indonesia akan melawan thailand pada 3 juni, lalu vietnam 7 juni, dan terakhir uea pada 11 juni. Afc telah memilih uea sebagai lokasi sentralisasi lanjutan kualifikasi piala dunia untuk grup g. Selain menjalani tiga pertandingan kualifikasi piala dunia 2022, skuat garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan afghanistan (25/5) dan oman (29/5). Daftar 28 pemain timnas indonesia yang dibawa ke dubai, uea: 1.

Nadeo argawinata, bali united 2. M adi satryo, ps sleman 3. Aqil savik, persib 4. Andy setyo, tira persikabo 5.

Rachmat irianto, persebaya 6. Rizki ridho, persebaya 7. Ryuji utomo, penang fc 8. Nurhidayat haji, psm 9.

Elkan baggot, kings lynn town 10. Firza andik, tira persikabo 11. Pratama arhan, psis 12. Rifad marasabessy, borneo fc 13.

Asnawi mangkualam, ansan greeners 14. Koko ari, persebaya 15. Evan dimas, bhayangkara fc 16. Ady setiawan, persebaya 17.

Kadek agung, bali united 18. Syahrian abimanyu, newcastle jets 19. Genta alfaredo, semen padang 20. Witan sulaeman, fc radnik surdulica 21.

Adam alis, bhayangkara fc 22. Egy maulana, lechia gdansk 23. Yakob sayuri, psm 24. Osvaldo haay, persija 25.

Kushedya yudo, arema fc 26. M rafli, arema fc 27. Saddam emiruddin, ps sleman 28. Braif fatari, persija.


Baca Juga

0  Komentar