Goodbye ESL, The Big Six EPL Resmi Mundur.

Kompasiana   Kamis, 22 April 2021

img

Goodbye esl, the big six epl resmi mundur. Enam klub anggota "thebig six" premier league akhirnya resmi mengundurkan diri dari "liga setan," esl ( european super league ) pada rabu (21/4/2021) dinihari kemarin. Pengunduran diri itu dimulai dari manchester city, lalu diikuti manchester united , liverpool , arsenal, dan tottenham. Chelsea kemudian menjadi klub terakhir dari inggris yang mengeluarkan pernyataannya.

Dengan demikian, esl kini hanya memiliki enam klub yang tersisa. Terakhir barcelona dan inter milan juga sepertinya akan mengikuti jejak the big six premier league. Dengan demikian esl dipastikan "layu sebelum berkembang." keikutsertaan the big six premier league di esl itupun akhirnya memakan korban. Ed woodward , wakil ceo (chief eksekutif officer) manchester united terpaksa lengser keprabon dari jabatannya demi menghindari "amuk massa." januari 2020 lalu fans mu bahkan pernah menyerang rumah woodward.

Fans mu memang membenci woodward karena ia sering "salah membeli pemain" di bursa transfer. Woodward bukannya membeli pemain sesuai dengan keinginan manajer, tetapi sesuai dengan keinginan pemilik klub. Fans mu juga membenci keluarga glazer yang menjadi pemilik mu saat ini. Woodward kemudian menjadi salah satu "bidan esl" bersama dengan agnelli (juventus) dan florentino perez (real madrid) perez sendiri rencananya diplot menjadi chairman, sedangkan woodward menjadi vice-chairman esl.

Pendanaan esl sendiri didukung oleh investor raksasa dari amerika serikat, jp morgan chase. Konten terkait ulasan epl 32: brighton paksa the blues seri, sheffield resmi degradasi maju kena mundur kena esl, kisah sebuah komedi resmi! ibl bergulir kembali! apakah esl bid'ah dalam sepak bola? simalakama pemain bola yang merumput di klub inisiator esl sebelum bergabung dengan mu, woodward dulunya bekerja untuk jp morgan di amerika serikat. Setelah keluarga glazer membeli mu, barulah woodward kemudian bekerja di mu. Keluarga glazer memang membuat aset mu semakin besar dan mu pun menjadi klub kaya raya.


Baca Juga

0  Komentar