Hansi Flick Favorit Tukangi Timnas Jerman

Koran Jakarta   Kamis, 6 Mei 2021

img

Hansi flick favorit tukangi timnas jerman berlin - pelatih bayern munich yang mundur akhir musim ini, hansi flick, difavoritkan untuk menduduki posisi pelatih kepala tim nasional jerman. Flick mendapatkan dukungan dari oliver bierhoff, untuk menggantikan joachim loew. Flick, asisten pelatih loew saat jerman menjuarai piala dunia 2014, mengatakan kepada bayern bahwa dia ingin hengkang pada akhir musim. Dia memilih mundur, meski sudah memenangi tujuh gelar dalam 18 bulan terakhir.

Loew akan mundur usai 15 tahun bertugas di timnas jerman setelah putaran final piala eropa 2020. Pekan lalu, federasi sepakbola jerman (dfb) mengatakan mereka ingin berbicara dengan flick tentang pengambilalihan posisi tersebut. "saya bisa mengatakan itu", ketika ditanya apakah flick adalah favoritnya untuk menggantikan loew. Hal itu diungkap direktur tim jerman, bierhoff dalam podcast dengan harian jerman, bild , rabu (5/5).

Bierhoff bekerja bersama flick sebagai manajer tim di staf kepelatihan loew yang sukses membawa jerman merebut kemenangan pada piala dunia di brasil tujuh tahun lalu. "hansi flick tahu asosiasi (sepak bola jerman). Dia adalah seseorang yang menciptakan atmosfer dan menyatukan orang," tandas bierhoff. Bierhoff, 53, mengatakan fokusnya adalah agar jerman tampil bagus pada piala eropa yang berlangsung dari 11 juni-11 juli.

Jerman kalah telak 0-6 dari spanyol november lalu, kemudian mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari makedonia utara pada maret. Bierhoff menjelaskan bahwa dia tidak dalam tekanan waktu untuk menunjuk pelatih kepala sebelum kualifikasi piala dunia pada bulan september. Itu akan menjadi pertandingan pertama jerman setelah piala eropa. Bayern telah menunjuk julian nagelsmann, 33, sebagai pengganti flick sebagai pelatih musim depan.


Baca Juga

0  Komentar