Indonesia Dihantam 'Mimpi Buruk' Lantaran Tidak Dapat Jatah Kuota Haji 2021

Pikiran Rakyat   Selasa, 1 Juni 2021

img

Indonesia dihantam 'mimpi buruk' lantaran tidak dapat jatah kuota haji 2021 pikiran rakyat – negara indonesia dikenal memiliki penduduk dengan mayoritas beragama islam. Menuju musim haji 2021 yang tidak akan lama lagi, indonesia dihadapkan ketidakpastian terkait kuota untuk melaksanakan rukun islam kelima itu. Pasalnya, baru-baru ini indonesia dikabarkan tidak mendapatkan kuota haji 2021 dari pemerintah arab saudi dengan sejumlah alasan. Salah satu penyebab mengapa indonesia ‘tersingkirkan’ dalam bagian kuota haji 2021 yakni terkait vaksin covid-19 yang digunakan pemerintah untuk program vaksinasi.

“karena informasi terbaru yang kita dengar bahwa kita enggak dapat kuota haji. Nah, ini untuk pelajaran juga bagi kita supaya soal vaksin ini kita akan lebih perhatikan agar tidak terjadi hal-hal seperti ini," ujar sufmi dasco ahmad selaku wakil ketua dpr, senin 31 mei 2021. Tak hanya itu, sufmi dasco ahmad juga mengakui bahwa pihaknya memang belum mendapat informasi detail perihal kuota haji 2021 untuk indonesia dari arab saudi ini. Meski begitu, dirinya menyebut penjelasan lebih dalam mengenai ibadah haji 2021 akan dijelaskan oleh komisi viii dpr atau pimpinan dpr lain.

"saya baru dapat informasi begitu. Nanti mungkin akan dijelaskan oleh komisi viii dpr yang terkait. Atau nanti pak muhaimin iskandar sebagai wakil ketua dpr yang membawahi yang akan menjelaskan," katanya, sebagaimana pikiran-rakyat.com kutip dari pmj news. Editor: mahbub ridhoo maulaa sumber: pmj news.


Baca Juga

0  Komentar