Ingin Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Uno Vaksinasi 120 Pelaku Seni

Wartakota   Sabtu, 17 April 2021

img

Ingin bangkitkan ekonomi kreatif, menparekraf sandiaga uno vaksinasi 120 pelaku seni wartakotalive.com, jakarta - kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (kemenparekraf) menggelar acara pemberian vaksin covid-19 kepada pelaku seni, di kawasan pondok indah, jakarta selatan, sabtu (17/4/2021). Menteri parekraf sandiaga uno mengatakan pihaknya menggelar vaksin kepada para pelaku seni guna mendukung para pekerja ekonomi kreatif. Tak hanya itu saja, mendahulukan para pelaku seni divaksin lebih dulu, guna menghentikan penyebaran virus covid-19 dalam kegiatan para pelaku ekonomi kreatif. Tetcatat ada sekitar 120 pekerja seni yang terdiri dari aktor, aktris, sutradara, produser, presenter, penyanyi, hingga musisi indonesia menerima vaksin pertama dari kemenparekraf.

"kami mendukung pelaku ekonomi kreatif yang sifat bekerjanya banyak sekali bersinggungan dengan tingkat exposure yang tinggi," kata sandiaga uno dalam sambutannya di acara tersebut. "makanya bapak presiden setuju juga untuk jadikan para pelaku seni dan ekonomi kreatif prioritas vaksinasi covid-19," tambahnya. Sandiaga mengatakan bahwa memberikan vaksin kepada pelaku seni menjadi awal untuk kelanjutan vaksinasi pelaku ekonomi kreatif berikutnya, yang rencananya akan digelar di galeri nasional, jakarta, senin (19/4/2021). "ini juga bagian dari vaksinasi 34 juta pelaku parekraf.

Ini kita betul-betul ingin, karena mereka semua sangat menggantungkam mata pencahariannya yang sekarang sudah satu tahun lebih terpuruk," jelasnya. Sandiaga mengingatkan kepada para pelaku seni yang sudah divaksin, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, virus covid-19 detik ini masih menghantui kita semua. "jadi kalian yang sudah divaksin bukan berarti jadi superman.

Kalian tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan 3m dan 3t, yang jadi salah satu pilar program pemerintah, menekan penyebaran virus covid-19," ucapnya. Tentu sandiaga uno berharap, vaksinasi untuk sekitar 120 pelaku seni nantinya bisa kembali menjalani lagi industri perfilman dan musik, serta lainnya demi pertumbuhan ekonomi. "yah harapannya kedepan mereka bisa membangkitkan lagi perekonomian kreatif lewat segala bidangnya," ujar sandiaga uno. Dari 120 pelaku seni itu terlihat terdapat nama isyana sarasvati, denny cagur, arya saloka, armand maulana, surya saputra, budi doremi, vino g bastian, lukmam sardi, chicco jeriko, aryo bayu, ayu ting ting, sule, astrid tiar, dan masih banyak lagi..


Baca Juga

0  Komentar