Inter putus kontrak Antonio Conte

Antara Jateng   Rabu, 26 Mei 2021

img

Inter putus kontrak antonio conte jakarta (antara) - inter milan pada kamis dini hari wib mengumumkan pemutusan kontrak pelatih antonio conte tak sampai sepekan setelah mereka melakukan seremoni pengangkatan trofi sebagai scudetto liga italia serie a musim 2020/21. "inter milan mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan bersama dengan antonio conte untuk pemutusan kontraknya," demikian pernyataan laman resmi inter. "klub berterima kasih kepada antonio atas pekerjaan luar biasanya, yang berbuah gelar liga ke-19 inter. Antonio conte akan tetap menjadi bagian sejarah klub kami," tulis pernyataan yang sama.

Selama beberapa hari terakhir rumor pemecatan conte merebak setelah ia dilaporkan tidak setuju dengan rencana inter menjual beberapa pemain topnya karena masalah keuangan. Masalah keuangan itu bahkan memaksa perusahaan pemilik inter, suning group, melakukan kesepakatan dengan investor asal amerika serikat, oaktree capital, yang siap mengucurkan dana pinjaman 275 juta euro. Seturut laporan laman football italia, inter harus membayar biaya kompensasi sebesar tujuh juta euro (sekira rp121,9 miliar) kepada conte mengingat ia sebetulnya masih punya kontrak hingga juni 2022. Rumor di media-media inggris menyebutkan conte sedang didekati oleh tottenham hotspur yang tengah april kemarin memecat jose mourinho dan mempekerjakan ryan mason sebagai pelatih interim hingga akhir musim.

"inter milan mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan bersama dengan antonio conte untuk pemutusan kontraknya," demikian pernyataan laman resmi inter. "klub berterima kasih kepada antonio atas pekerjaan luar biasanya, yang berbuah gelar liga ke-19 inter. Antonio conte akan tetap menjadi bagian sejarah klub kami," tulis pernyataan yang sama. Selama beberapa hari terakhir rumor pemecatan conte merebak setelah ia dilaporkan tidak setuju dengan rencana inter menjual beberapa pemain topnya karena masalah keuangan.


Baca Juga

0  Komentar