Italia Bagus, tapi Spanyol Tak Gentar

Detik - Populer   Minggu, 4 Juli 2021

img

Italia bagus, tapi spanyol tak gentar - timnas italia sudah pasti diunggulkan saat bertemu spanyol di semifinal piala eropa 2020. Tapi, la furia roja tak gentar dan siap mengejutkan. Italia memang jadi favorit juara saat ini karena performa mantap di turnamen ini. Mereka menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan, mencetak 11 gol dan cuma kebobolan dua gol.

Hebatnya dua gol itu semuanya berasal dari bola mati. Tajam di depan dan kukuh di belakang, italia pun diperkirakan bisa melaju ke final meski harus melawan spanyol pada laga semifinal di wembley, rabu (7/7/2021) dini hari wib besok. Spanyol memang belum kalah juga di turnamen ini, tapi performa mereka dianggap tidak meyakinkan. Spanyol baru bisa memastikan lolos ke babak 16 besar usai menang 5-0 atas slovakia di partai terakhir grup, setelah sempat dua kali imbang.

Saat mengalahkan kroasia di babak 16 besar, spanyol juga butuh 120 menit sebelum menang 5-3. Lalu, spanyol juga dibuat kesulitan oleh 10 pemain swiss dan baru bisa menang lewat adu penalti. Maka dari itu, spanyol diprediksi akan kesulitan mengimbangi permainan eksplosif italia di bawah roberto mancini. Namun, penyerang spanyol mikel oyarzabal tak gentar dengan performa italia saat ini.

Meski italia sudah tak terkalahkan di 31 pertandingan terakhirnya, spanyol pede saja untuk bisa menaklukkan lawannya itu. Sebab, spanyol pun dalam kepercayaan diri tinggi, karena juga belum takluk di turnamen ini. "jika kami bermain seperti biasanya, maka kami bisa mengalahkan siapapun. Kami hanya perlu yakin dengan gaya sepakbola kami," ujar oyarzabal seperti dikutip football-italia.


Baca Juga

0  Komentar