Jaring Potensi Talenta Lokal Sumsel, Liga Sriwijaya FC Akan Segera Digelar

Tribun News Palembang - Sfcmania   Rabu, 31 Maret 2021

img

Jaring potensi talenta lokal sumsel, liga sriwijaya fc akan segera digelar laporan wartawan sripoku.com, odi aria sripoku.com, palembang -- guna menjaring bibit-bibit pemain sepakbola terbaik di sumatera selatan, pt. Sriwijaya optimis mandiri (som) selaku managemen klub sriwijaya fc , akan menggelar liga internal usia 12, 14, 17, 21 dan senior. Presiden klub sriwijaya fc , hendri zainuddin menjelaskan, rencananya liga sriwijaya fc berlangsung di bulan mei 2021. Peserta dari liga ini adalah klub atau sekolah sepak bola (ssb) yang terafiliasi dengan sriwijaya fc.

"bergulirnya liga internal sriwijaya fc ini, sebagai upaya klub untuk menggairahkan kembali sepak bola di palembang. Tentu saja selama turnamen atau liga digelar, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas," ungkapnya, rabu (31/3/2021). Direktur kompetisi liga sriwijaya fc ermansyah melanjutkan, adapun persyaratannya sama dengan regulasi yang dikeluarkan oleh pssi. Yakni akta pendirian ssb atau klub (notaris), susunan kepengurusan, fotokopi ktp pengurus yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara.

Kemudian surat keterangan domisili sekretariat, nama pelatih disertai dengan klasifikasi sertifikat/ lisensinya. Selanjutnya klub tersebut ada tempat latihan (home base), serta mengisi data pemain yang terdaftar pada klub/ ssb dengan lengkap. “kami sadar mungkin tidak semua ssb atau klub memiliki persyaratan lengkap seperti yang dibutuhkan. Untuk itu pengurusnya bisa komunikasi langsung dengan kita.

Namun ke depan kita mendorong klub untuk memiliki legalitas sesuai persyaratan pssi,” harapnya. Ermansyah menjelaskan, keuntungan yang diperoleh jika klub terafiliasi dengan sriwijaya fc. Para pemain potensial di klub atau ssb tersebut bisa menjadi siswa akademi sriwijaya fc , tim elite pro sriwijaya fc , atau klub liga 3 palembang sportivo fc. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa direkrut oleh klub sriwijaya fc.

Sebelum sfc champions league digelar, manajemen sriwijaya fc akan lebih dulu menggelar turnamen pembuka yakni festival sepak bola u12 yang rencananya akan dilangsungkan di lapangan luar stadion atletik, jakabaring sport city (jsc), 2-4 april 2021. "para peserta festival sepak bola u12 adalah pemain kelahiran tahun 2009 dan 2010. Pertandingan menggunakan format setengah kompetisi, 7 lawan 7, jumlah pemain cadangan 5 orang, serta durasi 2 x 15 menit. Luas lapangan yang digunakan 55 x 35 meter dengan ukuran bola 4," jelasnya..


Baca Juga

0  Komentar