Kisah Top Skor Festival Sriwijaya FC U-12: Siswa OKU Timur, Bantu Ibu Jadi Petugas Kebersihan Jalan

Tribun News Palembang - Sfcmania   Jumat, 16 April 2021

img

Kisah top skor festival sriwijaya fc u-12: siswa oku timur, bantu ibu jadi petugas kebersihan jalan laporan wartawan sripoku.com, abdul hafiz sripoku.com, palembang -- berhasil menjadi topskorer test event sriwijaya fc u-12 yang berlangsung pada tanggal 2-4 april lalu di stadion atletik luar jakabaring, membuat bangga muhammad rizky aditya. Anak dari pasangan suami istri muhammad ramdan dan desmawati, tampil setelah bergabung di sekolah sepakbola martapura fc sejak usia 10 tahun. Adit dikenal rajin belajar teknik dasar sepakbola, materi latihan kontrol, passing, dribling yang diajarkan pelatih selalu dicermati dan dilakukan dengan maksimal. Kaki kiri dan kanan pun dapat bekerja dengan baik ,memiliki kecepatan lari, belajar tentang kedisiplinan dan tanggung jawab sejak masuk di ssb mfc.

Bersekolah di sdn 15 martapura oku timur dan saat ini duduk di bangku kelas vi. Di kelas, adit selalu memiliki prestasi dan masuk dalam daftar 3 besar ranking di sekolah. Keseharian adit di isi dengan mengaji alhamdulillah sering bertugas menjadi muadzin di mushola dekat rumahnya di desa kumpulsari, kelurahan bukit sari martapura. Adit selama bersekolah di ssb mfc sudah memiliki jam terbang pada event garuda anak nusantara, soccer festival, liga danone walaupun usianya pada saat itu masih 10 dan 11 tahun, dan pada test event sriwijaya fc u-12 yang berlangsung pada tanggal 2-4 di stadion atletik luar jakabaring.

Adit bersama tim ssb oku timur dapat mencapai titik final walaupun hanya berada pada posisi runner-up, selain itu prestasi individu yang diraih adit yang bernomor punggung 11 adalah top skor dengan mencetak 11 gol pada event sriwijaya fc u-12 tersebut. Berkat kelebihan pada kekuatan shooting kaki kiri dan kanan nya sehingga dapat menghasilkan produktivitas gol untuk timnya. Sisi lain dari kehidupan adit adalah selalu membantu orang tuanya (ibunya) bekerja sebagai petugas kebersihan di jalan antara lapangan taman tani merdeka sampai kantor dishub oku timur, berangkat sejak pukul 06:00 sampai menjelang masuk sekolah. Menurut ayahnya yang keseharian bekerja sebagai buruh di sawah, sejak masuk sekolah bola adit termotivasi dan bercita cita menjadi pemain sepak bola profesional dan bahkan masuk dalam skuat timnas garuda..


Baca Juga

0  Komentar