Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan Iluni UI Kumpulkan Donasi Rp 460 juta

Tempo   Senin, 31 Mei 2021

img

Konser 7 ruang chrisye untuk kemanusiaan iluni ui kumpulkan donasi rp 460 juta poster konser 7 ruang chrisye untuk kemanusiaan pada jumat, 28 mei 2021. Foto: iluni ui tempo.co, jakarta - untuk mengobati kerinduan terhadap lagu-lagu dari chrisye sekaligus berdonasi membantu berbagai kegiatan manusia, ikatan alumni universitas indonesia atau iluni ui bersama dss music dan badan amil zakat nasional atau baznas menggelar konser virtual bertajuk konser 7 ruang chrisye untuk kemanusian. Dalam konser yang diselenggarakan secara virtual jumat, 30 mei 2021 ini, didukung beberapa musisi tanah air yang tergabung di dalamnya dan menyanyikan lagu-lagu dari musisi legendaris yang memiliki nama asli christian rahadi. Lagu-lagu yang dinyanyikan antar lain asmaradhana , juwita , untukku , anak jalanan hingga andai aku bisa.

Adapun musisi yang ikut menyanyikan tembang-tembang hits tersebut yaitu, armand maulana, once mikel, erwin gutawa, kadri mohammad, andien hingga dira sugandhi. Selain itu, terdapat nama-nama seperti, raidy noor, noor bersaudara, dira sugandi, shelomita, aning katamsi, candra darusman, serta penampilan spesial dari menteri keuangan ri, sri mulyani indrawati yang duet dengan once serta presiden direktur pt freeport indonesia, tony wenas. “kami menargetkan 10,000 penonton untuk live streaming melalui tiga kanal youtube, yaitu kanal iluni ui, baznas tv, dan dss music. Harapannya dapat menjaring lebih banyak partisipasi donasi masyarakat untuk dana kemanusiaan iluni ui peduli,” kata nongki wisaksono.

Sedangkan menurut, endang mariana, koordinator iluni ui pedul, mengatakan beberapa misi kemanusiaan yang telah dilaksanakan, iluni ui peduli selalu menggerakkan alumni dan masyarakat untuk berparitisipasi dan sampai saat ini telah menyalurkan donasi lebih dari rp 28 miliar. Konser 7 ruang chrisye kemarin, berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 460 juta. Donasi yang dikumpulkan nantinya akan disumbangkan ke berbagai daerah di indonesia yang mengalami bencana seperti, lombok, palu, karhutla di sumatera dan kalimantan, program tanggap covid-19, mamuju, majene, dan ntt. Armand maulana yang merupakan vokalis gigi band menyanyikan anak jalanan di konser virtual itu juga memberikan respon terhadap kegiatan konser 7 ruang chrisye tersebut.


Baca Juga

0  Komentar