Menkominfo 'Sindir' PKB Soal Isu Reshuffle Kabinet: Jangan sebut Inisial Tertentu

Wowkeren   Sabtu, 17 April 2021

img

Menkominfo 'sindir' pkb soal isu reshuffle kabinet: jangan sebut inisial tertentu wowkeren - belakangan ini, isu reshuffle kabinet menjadi semakin hangat diperbincangkan oleh publik. Sejumlah pihak pun turut berkomentar atas isu tersebut. Sebelumnya, elite politik partai demokrat dan ppp sempat berkomentar mengenai isu reshuffle kabinet yang beredar. Kali ini giliran menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) johnny g plate yang turut buka suara mengenai isu reshuffle kabinet.

Johnny mengatakan bahwa reshuffle kabinet itu domain presiden. "reshuffle itu domain presiden, makanya kita serahkan kepada presiden, siapa, di mana, kapan itu domain presiden," ujar johnny usai grand launching kurikulum literasi digital di surabaya pada jumat (16/4). Johnny meyakini bahwa langkah reshuffle yang dilakukan sudah merupakan keputusan yang tepat. Menurutnya hal itu merupakan bentuk kepentingan pemerintahan agar bisa lebih kuat dan produktif.

Dia meminta agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang berspekulasi terkait nama-nama menteri yang akan direshuffle. "nantinya malah membingungkan masyarakat (nama-nama menteri yang akan direshuffle)," terang johnny. "jangan sampai kita menyebut inisial tertentu yang berdampak pada kredibilitas tokoh nasional kita." sebagai informasi, sebelum disetujui oleh dpr ri, presiden jokowi mengajukan terlebih dahulu usulan penggabungan dua kementerian dan pembentukan satu badan baru melalui surat presiden (surpres) nomor r-14/pres/03/2021. Usulan tersebut kemudian disetujui melalui pembahasan saat rapat konsultasi pengganti rapat badan musyawarah (bamus) dpr, kamis (8/4) yang dihadiri oleh pimpinan dpr ri dan sembilan fraksi.


Baca Juga

0  Komentar