Musisi Legendaris B.J. Thomas Meninggal Dunia

CNN Indonesia - Seleb   Senin, 31 Mei 2021

img

Musisi legendaris b.j. Thomas meninggal dunia jakarta, cnn indonesia -- musisi legendaris bj thomas yang terkenal akan lagu raindrops keep fallin' on my head meninggal dunia pada sabtu (29/5) waktu amerika serikat karena kanker paru-paru pada usia 78 tahun. Diberitakan et pada minggu (30/5) waktu amerika serikat, thomas mengalami komplikasi akibat kanker yang sudah masuk stadium empat tersebut. Berita kematian thomas diumumkan melalui akun media sosialnya.

Thomas sendiri sebelumnya mengumumkan dirinya mengidap kanker paru pada dua bulan lalu. #div-gpt-ad-1589442142719-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } "saya hanya ingin mengambil kesempatan unik ini untuk membagikan rasa terima kasih saya kepada gloria, istri saya yang luar biasa, dan musik rock saya selama lebih dari 53 tahun, keluarga, teman, dan penggemar saya," kata thomas dalam pernyataannya dua bulan lalu kepada people. [gambas:twitter] "saya sangat diberkati memiliki kesempatan untuk merekam dan membawakan lagu-lagu indah dalam musik pop, country, dan gospel, dan untuk membagikan lagu-lagu dan kenangan indah itu ke seluruh dunia dengan jutaan dari kalian," lanjutnya. "saya meminta doa kalian semua selama ini dan agar musik saya dapat hidup bersama kalian," katanya yang kala itu optimis bisa kembali sembuh dan bisa menjalani tur lagi pada april 2021.

Bj thomas merupakan musisi kelahiran 7 agustus 1942 dan terkenal pada dekade '60-70-an dengan sejumlah lagu hit, seperti hooked on a feeling (1986), raindrops keep fallin' on my head (1969), dan (hey won't you play) another somebody done somebody wrong song" (1975). Lagu raindrops keep fallin' on my head membawa kesuksesan besar bagi bj thomas. Lagu yang ditulis oleh burt bacharach dan hal david ini aslinya adalah lagu tema untuk film butch cassidy and the sundance kid (1969). [gambas:youtube] lagu tersebut berhasil menduduki puncak tangga lagu di amerika serikat, kanada, norwegia.

Lagu ini memuncaki billboard hot 100 selama empat pekan pada januari 1970, sekaligus lagu nomor satu amerika pertama di dekade '70-an. Lagu pop-soft rock ini pula yang membuat bj thomas mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya adalah piala oscar untuk kategori best original song dan best original score kala itu. Raindrops keep fallin' on my head juga tetap kerap digunakan untuk bagian dalam film. Beberapa film yang menggunakan lagu ini adalah forrest gump (1994), charlie's angels: full throttle (2003), dan spider-man 2 (2004).


Baca Juga

0  Komentar