Nadiem Dinilai Cari Suaka Politik ke Megawati

Repelita - Berita   Rabu, 21 April 2021

img

Nadiem dinilai cari suaka politik ke megawati jakarta – menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) nadiem makarim bertemu dengan ketum pdip megawati soekarnoputri di tengah isu reshuffle kabinet. Nadiem diduga tak hanya sekadar berdiskusi dengan megawati, tapi juga mencari perlindungan politik. “dugaan nadiem mencari suaka politik cukup menguat dengan menghadap ketum pdip. Setidaknya itu bisa diukur dari respons publik dan komentar di media sosial,” kata direktur parameter politik adi prayitno kepada wartawan, rabu (21/4/2021).

Belakangan ini, sebelum isu reshuffle menguat, kemendikbud yang dipimpin nadiem beberapa kali dikritik. Nadiem, kata adi, dinilai salah satu menteri yang layak dievaluasi. “publik itu sangat pintar membaca gerak-gerik elite karena sudah terbiasa dengan suasana politik semacam itu. Apa lagi belakangan ini nadiem kerap diserang-serang menteri yang layak dievaluasi,” ujar adi.

Pertemuan nadiem makarim dengan megawati dinilai tak mungkin lepas dari manuver politik. Sebab, pertemuan itu diungkapkan di tengah derasnya kritik kepada nadiem. “tak mungkin ada asap kalau tak ada api. Nadiem menghadap megawati tak lahir dari ruang hampa.

Tapi terjadi di tengah derasnya kritik publik yang mengarah pada dirinya yang diberi rapor merah sama publik,” ucap adi. Menurut adi, tak perlu seorang ahli untuk menjelaskan makna nadiem menghadap megawati. Adi mengatakan tak menutup kemungkinan nadiem juga meminta petuah kepada megawati. “bahwa nadiem niat silaturahmi atau minta petuah mbak mega mungkin saja itu ada.

Tapi, jika membaca konteks, sukar jika tak dikaitkan dengan derasnya kritik yang setiap saat mengarah pada dirinya,” sebut adi. Seperti diketahui, mendikbud nadiem makarim kemarin mengunggah foto pertemuannya dengan ketum pdip megawati. Terlihat nadiem melakukan swafoto dengan presiden ke-5 ri itu. “ngobrol dua jam sama bu mega, diskusi strategi mempercepat merdeka belajar dan profil pelajar pancasila,” tulis nadiem, dalam caption foto unggahannya itu, seperti dilihat selasa (20/4).

Tidak ada penjelasan lebih lanjut terkait pertemuan itu. Nadiem hanya menjelaskan banyak belajar dari pengalaman megawati. “saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” kata nadiem. Sumber berita / artikel asli : detik.


Baca Juga

0  Komentar