Naomi Olivia Susanto: Pesan Mendalam

Media Indonesia   Sabtu, 29 Mei 2021

img

Naomi olivia susanto: pesan mendalam mulai mempelajari musik sejak usia 3 tahun dan menggeluti bidang ini hingga sekarang, tak mengherankan banyak prestasi sudah ditoreh naomi olivia susanto, gadis berusia 11 tahun itu, di antaranya juara 1 kategori vokal dan most outstanding performance dalam youth music competition 2019 dan peraih gold medal kategori solo vocal dalam international world virtual choir 2020. Olivia mengungkapkan orangtuanya biasa memperdengarkan lagu anak semasa ia kecil. "aku suka piano dan gitar. Orangtua suka musik.

Aku belajar musik dari umur 3 tahun, dari kecil suka didengerin musik sama orangtua dan pasti lagu anak-anak yang didengerin orangtua ke aku," kata olivia dalam acara kick andy episode selamatkan anak indonesia , yang tayang minggu (30/5). Menyadari manfaat mendengar lagu sesuai umur, olivia pun terpanggil mengikuti gerakan memperjuangkan lagu anak. Ia bergabung dalam aksi cinta indonesia (aci) yang mengeluarkan album bertajuk mimpi yang berisi 10 lagu yang syairnya ditulis anak-anak. Dalam album itu, ia menulis lirik untuk lagu realita sama waktu.

Olivia mengungkapkan ada pesan mendalam di lagu itu. “intinya tentang semua itu ada prosesnya jadi enggak instan. Aku pengin menyampaikan kalau setiap detik itu berharga, soalnya waktu enggak bisa diulang, waktu enggak bisa dilambatkan, dan enggak bisa diberhentikan, jadi kalau misalkan menyesal akan sesuatu, ya udah itu udah lewat, apa pun yang terjadi hadapilah soalnya kan life goes on , hidup terus berjalan," lanjutnya. Hadir pula sebagai narasumber kick andy , kirine floria budianto yang merupakan tim publikasi gerakan aksi cinta indonesia (aci) mengungkapkan jika gerakan itu bertujuan untuk mengembalikan identitas anak-anak sebagai orang indonesia melalui musik.

Aci juga menggelar konser virtual peluncuran album tersebut. "album mimpi ini, kita ada tiga harapan. Pertama, karena album ini lagu-lagu dituliskan oleh anak-anak, kami berharap ini menjadi solusi permasalahan saat ini. Kedua, kami berharap nilai-nilai yang kami selipkan di lagu album mimpi bisa sampai ke anak-anak.


Baca Juga

0  Komentar