Pasar Respon Positif Kebijakan Tiongkok, IHSG Menghijau

Investor   Jumat, 13 Mei 2022

img

Pasar respon positif kebijakan tiongkok, ihsg menghijau jakarta, investor.id - pada perdagangan sesi i jumat (13/5/2022), indeks harga saham gabungan (ihsg) ditutup menghijau dengan menguat +0,11%% ke level 6.606. Indeks ihsg cenderung bergerak fluktuatif dan bursa regional asia mayoritas kembali meluncur ke zona menguat yang tampaknya pasar merespon akan kebijakan bank sentral tiongkok yang minggu depan dikabarkan akan melonggarkan kebijakan moneternya. Pilarmas investindo sekuritas menyebut, di tengah harapan bahwa tiongkok akan memberikan dukungan kebijakan yang signifikan, pasar memandang kemungkinan penurunan suku bunga kebijakan minggu depan menyusul beberapa janji untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri tiongkok. “sebelumnya pejabat partai komunis tiongkok mengatakan bahwa pemerintah beijing tidak akan ragu untuk meluncurkan kebijakan baru untuk mendukung perekonomian,” tulis pilarmas investindo sekuritas dalam risetnya, jumat (13/5/2022).

Baca juga: saham-saham yang masih dibeli asing di tengah badai net sell dari dalam negeri, pilarmas investindo sekuritas menyebut akhir pekan indeks ihsg cenderung mengalami fluktuatif yang tampaknya terpengaruh tekanan aksi jual investor asing yang tampaknya efek dari agresif kebijakan moneter the fed. Rilis data cadangan devisa bulan april yang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Cadangan devisa indonesia untuk bulan april 2022 dalam rilis bank indonesia (bi) dimana posisi cadangan devisa indonesia pada akhir april 2022 tetap tinggi sebesar us$ 135,7 miliar, meskipun menurun dibandingkan dengan posisi pada akhir maret 2022 sebesar us$ 139,1 miliar. Penurunan posisi cadangan devisa pada april 2022 antara lain dipengaruhi oleh kebutuhan pembayaran utang luar negeri pemerintah dan antisipasi kebutuhan likuiditas valas sejalan dengan meningkatnya aktivitas perekonomian.

Baca juga: ihsg menghijau, asing tetap net sell hingga rp 1,4 t pada sesi i meskipun, pilarmas investindo sekuritas menilai angka itu masih memadai dimana setara dengan pembiayaan 6,9 bulan impor atau 6,7 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar tiga bulan impor. Pasar berharap ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan tetap terjaga. “kami merekomendasikan buy pada ptba. Dengan support dan resistance di level 3.700-3.900.


Baca Juga

0  Komentar