Pemuda ini Bikin Gempar di Amerika Serikat sampai Lagu Indonesia Raya Dinyanyikan

Batam Click   Sabtu, 29 Mei 2021

img

Pemuda ini bikin gempar di amerika serikat sampai lagu indonesia raya dinyanyikan batamclick.com: lagu indonesia dengan lantang dinyanyikan secara resmi di amerika serikat. Bukan hanya lagu, bendera merah putih pun berkibar dengan perkasanya di tanah paman sam tersebut. Adalah veddriq leonard yang membuat lagu dan bendera kebangsaan kita diputar dan dihormati. Pemuda kelahiran pontianak, 11 maret 1997 itu, mempu menaklukkan pesaing-pesaingnya dalam iven, 2021 speed wr ifsc climbing world cup salt lake city (usa) yang digelar di utah amerika serikat sejak 28 hingga 30 mei 2021.

Dalam babak final yang digelar, sabtu (29/5/2021) veddriq leonardo berhasil mengalahkan pemilik rekor dunia panjat tebing, kiromal katibin. Kiromal katibin berhasil memecahkan rekor dunia dengan waktu 5,25 detik pada saat babak kualifikasi. Waktu tersebut sekaligus memecahkan rekor dunia. Tapi tak bertahan lama, karena saat di babak final, katibin harus mengakui kecepatan veddriq leonardo.

Ia memanjat tembok yang sama, seperti spiderman, tanpa takut, tanpa ragu, tanpa lengah. Dinding itu dipanjatnya hanya dengan waktu 5.208 detik. Waktu sesingkat itu mengantarkan dia sebagai pemenang dan berhak mendapat mendali emas. Siapa sebenarnya veddriq leonardo, berikut biodata singkat pahlawan muda itu.


Baca Juga

0  Komentar