Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Barakata   Minggu, 25 April 2021

img

Persija jakarta juara piala menpora 2021 barakata.id, solo – persija jakarta tampil sebagai juara piala menpora 2021 usai mengandaskan perlawanan persib bandung dengan skor 2-1 di partai final leg dua. Laga puncak antara tim macan kemayoran laawan maung bandung digelar di stadion manahan, solo, minggu (25/4/21). Pada pertandingan itu, persija langsung bermain ngotot sejak menit awal. Padahal, mereka sudah unggul agregat 2-0 pada pertemuan leg pertama di stadion maguwoharjo, sleman, kamis lalu.

Lewat taufik hidayat sebagai ujung tombak, persija tampil menekan dan membuat repot barisan pertahanan persib bandung. Mendampingi taufik di depan, pelatih persija, sudirman juga menurunkan braif dan riko simanjuntak sejak menit awal. Baca juga : mohamed salah, kikis islamofobia di liverpool dari sepakbola sementara pelatih persib, robert rene alberts tidak melakukan perubahan di lini depan. Seperti leg pertama, dia memasang ezra walian, frets butuan, dan wander luiz.

Ancaman pertama dari persija datang pada menit ke-4. Riko bekerja sama dengan marco motta berhasil masuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan silang. Namun, taufik hidayat masih gagal menyelesaikan umpan tersebut. Tak lama kemudian, giliran taufik mendapatkan bola dari umpan jauh.

Tapi lagi-lagi serangannya belum berhasil membuahkan gol lantaran bisa diantisipasi kiper persib, i made wirawan. Peluang terbaik bagi persija datang di menit 20 melalui riko simanjuntak yang mendapat umpan cantik dari osvaldo. Namun, sepakan riko di area pinalti lawan masih belum tepat sasaran. Skor pun masih imbang 0-0.

Petaka datang untuk persib. Tim kebanggaan warga bandung itu harus bermain dengan 10 pemain setelah bayu mohamad fiqri mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap marco motta pada menit ke-22. Pelatih robert pun langsung mengubah strategi. Setelah bayu dikeluarkan, robert langsung memasukkan ardi idrus untuk menggantikan esteban vizcarra pada menit ke-25 guna memperkuat lini pertahanan.

Kalah jumlah pemain, persib tampak kewalahan meladeni permainan cepat persija. Maung bandung mencoba melakukan upaya serangan balik, tapi kerap gagal mencapai gawang persija yang dikawal andritany ardhiyasa. Baca juga : sidak ke pertandingan piala menpora 2021, kapolri menyaksikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih sama kuat. Namun, persija sudah diambang juara dengan keunggulan agregat 2-0.

Babak kedua di babak kedua, pelatih persib memasukkan ferdinand sinaga menggantikan wander luiz, serta mengganti henhen herdiana dengan supardi nasir untuk menambah daya gedor. Alih-alih mencetak gol, gawang persib justru kebobolan, enam menit peluit babak kedua ditiup. Osvaldo haay sukses merobek gawang persib usai menerima umpan dari riko. Persija pun unggul agregat 3-0.

Setelah gol itu, permainan persija lebih lambat. Para pemain seolah-olah lebih senang menghabiskan waktu dengan bermain operan pendek di area sendiri. Redanya tekanan yang diberikan persija coba dimanfaatkan oleh para pemain persib. Berkali-kali persib berusaha menusuk ke barisan pertahanan persija.

Kesempatan terbaik datang di menit 67, saat persib mendapat hadiah tendangan bebas, tak jauh dari kotak pinalti persija. Sayang, tendangan ferdinand sinaga masih melambung di atas mistar gawang. Usaha anak-anak maung bandung akhirnya membuahkan hasil. Menit ke 84, ferdinan sinaga mencetak gol ke gawang persija lewat tendangan bebas melengkung ke sudut kanan gawang.

Bola itu tak mampu dibendung kiper andritany. Skor sama kuat 1-1. Baca juga : timnas u-16 lolos ke piala asia, satu-satunya wakil asean gol itu melecut semangat para pemain persib. Serangan demi serangan terus dilancarkan meski mereka bermain dengan 10 pemain.

Sementara para pemain persija masih belum mau membangun serangan balasan. Mereka masih senang bermain di area sendiri sambil mencoba mengintip peluang melakukan serangan balik cepat. Pada menit ke-88, dedi kusnandar nyaris menambah gol persib andai saja sepakannya ke arah gawang persija tidak melenceng ke atas mistar gawang. Asyik menyerang, persib harus menerima kenyataan bahwa gawang mereka kembali dibobol oleh pemain persija di menit tambahan waktu.

Kali ini giliran riko simanjuntak yang menerobos masuk ke are aberbahaya persib sambil menerima umpan dari osvaldo. Papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim macan kemayoran. Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Persija jakarta resmi menjadi juara piala menpora 2021 dengan kemenangan agregat 4-1.


Baca Juga

0  Komentar